5 SISWA SMP AR-ROHMAH JUARA KEJURDA TAPAK SUCI

MALANG – Sejumlah 231 atlet bela diri Tapak Suci (TS) bersaing di Kejuaraan Daerah Tapak Suci yang pertama kali diadakan oleh Pimpinan Daerah (Pimda) 229 Kabupaten Malang. Di kejuaraan yang dilaksanakan di Balai Graha Mulia, Desa Mulyoagung, Kabupaten Malang, pada Jumat-Minggu (22-24/9) ini, diperebutkan dua piala bergilir, yaitu Piala Pimpinan Daerah dan Piala Tetap.

Pada kejuaraan ini, Alhamdulillah sejumlah atlet SMP Ar-Rohmah Peantren Hidayatullah Malang berhasil Meraih 5 Medali dari kategori tanding. Medali Emas juara I diraih oleh M. Faris Azka (siswa kelas 8 Robbani) yang turun dikelas A. Medali Perak diraih oleh M.Royyan Ar-Rosyid (siswa kelas IX Internasional), Sayyaf Saddad (kelas VII internasional) meraih medali perak di kelas B, M. Zidane Al-Chena (siswa kelas IX Robbani) meraih medali Perunggu di kelas D dan Fawwas Shohihul Akhodi (siswa kelas VIII Olpiade) meraih medali Perunggu di kelas D.

Dalam konferensi persnya, Ponco Doso Kukuh, ketua panitia pelaksana Kejuaraan Daerah Tapak Suci Pimda mengatakan, kejurda ini adalah yang pertama kali diadakan di kabupaten Malang dalam rangka mencari bibit atlit muda yang nantinya bisa turun di ajang bergengsi jenjang selanjutnya. Para atlet peserta berasal dari seluruh Pimpinan Cabang dan unit Tapak Suci se-kabupaten Malang.

“Kejurda Tapak Suci ini tidak lain dalam rangka memunculkan bibit-bibit atlet muda berbakat untuk bisa melanjutkan ke level lebih tinggi, baik di Kejurwil, Kejurnas, dan bahkan PON”, ujar Ponco.

Dikatakan, pada Kejurda Pimda kabupaten Malang ini diklasifikasikan dari kelas seni hanya diikuti oleh siswa SD, dan kelas fight (tarung) yang diikuti oleh peserta putra dan putri pelajar SMP dan SMA. Kelas yang dipertandingkan adalah A-B-C-D-E-F-G-H dan kelas bebas, dan masing-masing klasifikasi berdasarkan berat badan atlet silat tapak suci.

Pada kejuaraan ini total piala yang diperebutkan pada Kejurda Tapak Suci ini sebanyak 67 piala, 1 piala bergilir dan 1 piala Juara Umum yang dibraih oleh kontingen dari SMA Ar-Rohmah yang berhasil meraih 19 medali dari semua kelas yg dilombakan.

“Kejurda ini diharapkan mampu memotivasi dan memacu atlet peserta dan siswa Tapak Suci Kabupaten Malang dalam melatih dan mengembangkan bakat minat dalam seni bela diri asli Muhammadiyah ini”, demikian Ponco Doso. (bshganteng.com)