Banjir Peserta, AMPHIBI 2017 Seleksi Di Empat Kota Besar

Animo para pelajar untuk berpartisipasi dalam AMPHIBI 2017 sungguh luar biasa, melebihi target panitia. Guna meningkatkan kualitas pelaksanaan lomba dan memberikan pelayanan kepada para peserta, babak penyisihan AMPHIBI 2017 diselenggarakan di empat kota besar di Pulau Jawa yaitu Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Depok. Serentak untuk seleksi atau penyisihan semua rayon diselenggarakan pada Sabtu (16/9/2017).

AMPHIBI merupakan event tahunan OSIS SMA Ar Rohmah, sebagai ajang kompetisi bagi para siswa yang berbakat dalam bidang Biologi, Fisika, dan Matematika tingkat sekolah menengah pertama dan sederajat. Jika pada tahun sebelumnya, ajang ini hanya lingkup Jawa Timur dan perlombaan terpusat di Malang, tahun ini jangkauannya meluas se Jawa dan penyisihannya dibagi diempat kota besar. Untuk babak semi final dan final tetap dilaksanakan di Malang yakni di kompleks SMA Ar Rohmah.

Awalnya, panitia khawatir dengan jumlah peserta AMPHIBI, pasalnya pada hari yang sama ada sebuah universitas negeri ternama juga menyelenggarakan event serupa. “Alhamdulillah peserta dimasing-masing rayon melebihi target. Kami sempat khawatir karena ada event serupa ditempat lain” ujar Nubli, ketua panitia AMPHIBI 2017. “Namun karena kami mempunyai pasar peserta sendiri, kekhawatiran itu kami tepis dengan memaksimalkan publikasi lewat medsos.” tambah remaja asal kota kembang ini.

Apa yang diungkapkan oleh Nubli bukanlah isapan jempol belaka. Para peserta AMPHIBI mengaku bahwa memang sudah menjadikan ajang ini sebagai salah satu perlombaan yang harus diikuti oleh sekolah mereka setiap tahunnya . “Saya tidak mau melewatkan AMPHIBI, lomba ini menjadi prioritas anak-anak saya untuk diikuti dibandingkan event-event serupa lainnya” pengakuan dari Imam, salah seorang pendamping peserta lomba dari Jember. “Saya juga berharap siswa saya bisa melanjutkan pendidikannya di SMA Ar Rohmah. Saya sudah tidak ragu dengan kualitas outputnya” tambah bapak yang murah senyum ini.

Penyelenggaraan AMPHIBI 2017 ini, OSIS SMA Ar Rohmah, bekerjasama dengan maskapai penerbangan Citilink (Member of Garuda), Taman Sari, dan Air Nav. (ardi).