Derita Rohingnya, Peduli Kita

Kekejaman rezim militer Myanmar terhadap kaum muslimin Rohingnya terus berlanjut. Ribuan kaum muslimin yang mendiami wilayah Rakinhe terbunuh, perkampungan mereka dibakar dan serangkaian kekerasan lainnya harus dihadapi saudara-saudara kita di Myanmar. Tidak hanya pria dewasa, wanita dan anak-anak justru paling banyak menjadi korban dalam tragedi itu. Sebagai bentuk kepedulian, Organisasi Pelajar Hidayatullah (OPH) SMP Ar Rohmah melakukan aksi “Pesan Untuk Dunia” dan pengalangan dana untuk Muslim Rohingya.

Dalam aksi keprihatinan tersebut, setiap santri SMP Ar Rohmah membuat tulisan berbahasa Inggris pada selembar kertas berisi dukungan terhadap penderitaan Muslim Rohingnya. Sebagian juga menulis kecaman untuk rezim militer Myanmar, PBB, dan pemimpin dunia yang hanya diam menyaksikan pembersihan etnis terjadi. “Save Muslim Rohingnya”, “Are You Sleep UN?” begitu diantara tulisan di lembar kertas anak-anak SMP Ar Rohmah.

Untuk gerakan penggalangan dana, Alhamdulillah, terkumpul belasan juta rupiah. Dana itu merupakan sumbangan dari para santri, guru dan wali santri SMP Ar Rohmah. Selanjutnya akan diserahkan kepada lembaga resmi yang selama ini terpercaya menyalurkan bantuan untuk Muslim Rohingnya.

Menurut Ustadz Badrush Sholih, penanggung jawab aksi, kegiatan ini merupakan upaya membiasakan para siswa untuk peduli dengan nasib kaum muslimin dimana saja di seluruh dunia. “Karena sesungguhnya semua muslim adalah bersaudara sehingga derita mereka juga derita kita” tambah ustadz yang juga Kesiswaan di SMP Ar Rohmah ini. (syah).