Belajar Keteguhan Dari Ibrahim Kholilullah (Idul Adha 1438 H)

“Kita harus berusaha belajar dan mengambil semangat dari keteguhan serta ketegaran Nabiyullah Ibrahim alaihissalam. Beragam tantangan, gangguan, dan ujian dakwah beliau hadapi dengan tabah. Paling berat tentu saja ketika berhadapan dengan ayah beliau, Azar, pembuat berhala yang disembah oleh kaumnya. Dan puncaknya adalah ketika Nabiyullah Ibrahim harus dibakar hidup-hidup atas perintah Raja Namrudz laknatullah.” Begitu diantara isi khutbah Iedul Adha Ustadz Muhammad Syuhud, MM di hadapan ribuan jamaah warga dan simpatisan Hidayatullah Malang, 10 Dzulhijah 1438 H.

Pelaksanaan sholat Iedul Adha untuk warga dan simpatisan Hidayatullah Malang tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, diselenggarakan di Lapangan Afghanistan kampus LPI Ar Rohmah Putra. Kurang lebih 3000 jamaah hadir dalam pelaksanaan sholat Iedul Adha terdiri dari ustadz/ustadzah dari Ar Rohmah Putra, Ar Rohmah Putri, Ar Rohmah Tahfidz, alumni, simpatisan dan orang tua santri. Sejak ba’da Subuh, jamaah mulai hadir menuju tempat sholat sambil mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil.

Usai melaksanakan rangkaian sholat Iedul Adha, dilanjutkan dengan ramah tamah sambil sarapan bersama. Panitia menyediakan nasi kuning lengkap dengan lauknya untuk menjamu seluruh jamaah sholat Iedul Adha.

Usai sarapan, kegiatan selanjutnya adalah penyembelihan hewan qurban. Tahun ini, jumlah hewan qurban di LPI Ar Rohmah (putra) terdiri dari 8 ekor sapi dan 78 ekor kambing. Allahu Akbar Wa Lillaahilhamdi….(syah).