Tugas Tarbiyah Guru-guru Hidayatullah

Tugas guru di lembaga pendidikan Hidayatullah adalah mengintegrasikan nilai-nilai tauhid dalam semua mata pelajaran, proses pembelajaran dan interaksi keseharian. Itulah makna dari pendidikan berbasis tauhid sebagai konsep pendidikan di Hidayatullah. Oleh karenanya, guru tidak hanya memberikan materi pelajaran semata, lebih dari itu harus mampu memberikan pengaruh nilai sikap hidup, sekaligus menjadi teladan bagi para siswanya.
Demikian diantara isi taujih dari Ketua Umum DPP Hidayatullah, Ustadz Nashirul Haq, MA dihadapan seluruh guru di lingkungan LPI Hidayatullah Malang pada Jumat, 25 Agustus 2017. Pembinaan tersebut dihadiri kurang lebih 300 orang ustadz/ustadzah dari LPI Ar Rohmah, LPI Ar Rohmah Putri dan LPI Integral Ar Rohmah, bertempat di aula Ar Rohmah Putri.

“Di lembaga pendidikan Hidayatullah, administrasi merupakan sesuatu yang penting, namun kompetensi dan kepribadian guru juga sangat penting bagi proses tarbiyah para siswa” tambah ustadz kandidat doktor dari Universitas Islam Internasional Malasyia (IIUM) tersebut. Kurang lebih selama 3 jam beliau memotivasi para pendidik di lingkungan Hidayatullah Malang sebagai bagian penting dari upayà melahirkan generasi yang mampu membangkitkan kembali peradaban Islam pada saatnya.

Kehadiran Ustadz Nashirul Haq ke Malang diantaranya dalam rangka membuka kegiatan TOT Bina Aqidah untuk kader-kader Hidayatullah dari wilayah Indonesia bagian barat. Beliau juga menghadiri wisuda mahasiswa STIKMA Internasional, salah satu perguruan tinggi di bawah naungan Hidayatullah. (syah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *