Membangun Sinergi Sukses UNBK dan Studi Lanjut Kelas 12 SMA

Tahun ini, SMA Ar Rohmah mengusung target memperoleh nilai UNBK terbaik se Kabupaten Malang dan sebagian besar lulusan sukses dalam SBMPTN 2018. Dengan target seperti itu, tim SMA Ar Rohmah sudah menyusun serangkaian kegiatan-kegiatan strategis untuk mencapainya. Tentu saja, pihak orang tua siswa harus dilibatkan sehingga terjadi sinergi antara pihak sekolah, siswa dan orang tua. Dan untuk tujuan membangun sinergitas tersebut, Ahad, 20 Agustus 2017, orang tua siswa SMA Ar Rohmah dihadirkan oleh pihak sekolah.

Kurang lebih selama 3 jam, pihak sekolah memaparkan program-program utk mencapai target UNBK dan SBMPTN kepada orang tua siswa SMA kelas 12. Tema pertemuan kali ini adalah “Membangun Sinergi Sukses UNBK dan SBMPTN”. Dalam pengantarnya, Ustadz Fahmi Ahmad, kepala SMA Ar Rohmah menjelaskan urgensi pertemuan guna menjalin sinergi positif antara sekolah, siswa dan orang tua sehingga seluruh target terpenuhi.

Ustadz Jayadi, Bagian Kurikulum SMA Ar Rohmah, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan program sukses UNBK dan SBMPTN. “Program-program khusus ini perlu diketahui orang tua siswa agar membantu memonitor dan memotivasi putra-putra mereka. Tanpa dukungan penuh orang tua, sulit anak mendapatkan kesuksesan maksimal”, ujar pria kelahiran Waingapu ini. (ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *