SMP Ar Rohmah Tuan Rumah Koordinasi Kepala Sekolah Se Sub Rayon

Mengawali tahun pelajaran 2017/2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang melakukan monitoring dan pembinaan kepada sekolah-sekolah terkait MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), administrasi pembelajaran dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Untuk wilayah sub rayon 09 Dau pelaksanaannya dilaksanakan di SMP Ar Rohmah pada Jumat, 11 Agustus 2017.

Drs. Parkiyo, MPd selaku pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten dalam paparannya banyak menjelaskan tentang pentingnya peningkatan kualitas bagi sebuah sekolah. Menurut beliau, salah satu indikasi baik tidaknya kualitas satu sekolah bisa dilihat dari ketertiban administrasi pembelajaran. “Kebiasaan kita adalah lembur berhari-hari mengerjakan administrasi ketika menjelang akreditasi. Mari kita perbaiki hal itu dengan menyiapkannya setiap tahun” tambah pria yang juga asesor akreditasi sekolah tingkat Jawa Timur ini.

Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari 10 sekolah negeri dan swasta di lingkungan sub rayon Dau. Setiap sekolah mengirimkan 3 wakil terdiri dari kepala sekolah, urusan kurikulum dan bendahara. Kurang lebih selama tiga jam acara pembinaan dan monitoring dari pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malang tersebut berlangsung di ruang rapat LPI Ar Rohmah. (syah).