SISWA SMP AR-ROHMAH TETAP MENJAGA ADAB DAN SUNNAH SAAT LOMBA PBB

Yel-yel penyemangat dan lagu lagu perjuangan mereka nyanyikan penuh semangat dikombinasi dengan gerakan yang atraktif. Kerumunan warga yang menonton terlihat sangat terhibur dengan atraksi yang ditampilkan. Itulah tim PBB SMP Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang yang ikut serta dalam lomba gerak jalan indah dalam rangka HUT RI ke 72.

Walau Panas menyengat, kostum kuyub oleh keringat dan haus dahaga tak menyurutkan semangat. Mereka satu komando dan penuh disiplin, saat kondisi memaksa harus minum merekapun minum sebagaimana perta lainnya. Tapi ada pemandangan unik dan menarik yang sempat terekam kamera dan hal itu membedakan siswa SMP Ar-Roham dengan peserta gerak jalan lainnya, yaitu,mereka menjaga adab minum sesuai sunnah yang diajarkan oleh Rosulullah SAW walau dalam kondisi lomba baris berbaris. Mereka minum bergantian dengan posisi duduk sesuai komando komandan pleton sesuai adab minum dalam Islam.

Usai lomba dannsebelum mengikuti upacara penurunan bendera,mereka beranjak ke masjid sebelum adzan ashar berkumandang untuk sholat ashar berjamaah

Sungguh menjadi pemandangan menakjubkan yang bisa menjadi salah satu indikator adanya pendidikan karakter berbasis tauhid yang diterapkan di SMP Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang.

Semoga mereka menjadi generasi yang bukan hanya cinta NKRI tapi juga menjadi generasi yang siap mewujudkan kebangkitan Islam di Bumi pertiwi.aamiin