Semangat 45 Guru-guru SMP Ar Rohmah

Biasanya, lomba agustusan untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan RI identik dengan balap karung, makan kerupuk dan panjat pinang. Namun berbeda dengan guru-guru SMP Ar Rohmah, mereka menggelar lomba-lomba unik anti mainstream dan bernuansa sunnah yaitu Lomba Memanah, Lomba Menembak serta Pertandingan Futsal.

Meski belum semua guru memilki kemampuan memanah dan menembak yang baik, mereka sangat bersemangat untuk mengikuti kedua lomba tersebut. Suasana ceria dan gembira nampak sekali di wajah para guru SMP Ar Rohmah. Tidak jarang mereka saling meledek satu dengan lainnya ketika adu memanah atau menembak. “Pak….. pak….. bagaimana bisa mendapat jodoh, panahnya saja meleset terus. Wuaduoh sisan…he he he”, salah satu guyonan Pak Choiril kepada Pak Renjes, salah seorang guru yang masih bujang, karena lima kali lontaran anak panahnya tidak pernah mengenai sasaran.

Paling meriah, tentu saja, pertandingan futsal. Setiap tim berisikan 5 orang guru dengan waktu bertanding 5 menit setiap babak. Gelak tawa dan tepuk tangan bergema jika ada salah seorang guru mengiring bola bergaya layaknya pemain futsal betulan.

Kemeriahan peringatan tujuh belasan di kalangan guru-guru SMP Ar Rohmah tahun ini diakhiri dengan rujakan buah bersama-sama. Merdeka!!! (rzl).