MASTASIS, SEBUAH USAHA MEREKATKAN UKHUWAH

Tahun ajaran baru dimulai, seluruh sekolah se-Indonesia mempersiapkan dengan baik unutk menyambut para siswa-siswanya terutama siswa baru yang tentunya penghuni tetap sekolah selama beberapa tahun kedepan samppai para siswa lulus.

Tidak dipungkiri bahwa adanya siswa baru ini membuat sekolah wajib melaksanakan sesuatu agenda untuk memperkenalkan sekolah kepada siswa barunya, mungkin bisa dengan diadakan masa orintasi siswa, masa pengenalan lingkungan sekolah atau agenda lain yang tentunya mengarah pada proses pengenalan sekolah.

Hal ini juga berlaku bagi SMA Arrohmah Malang yang notabene adalah pondok pesantren. Dengan masuknya siswa/santri baru maka juga harus dilaksanakan perkenalan sekolah kepada siswa barunya.

Maka dengan semangat memperkenalkan SMA Arrohmah Malang kepada siswa barunya, OSIS SMA Arrohmah Malang membuat agenda yang semisal dengan Masa Orientasi Siswa tapi dengan nama yang lain dan lebih Islami yakni MASTASIS  atau Masa Ta`aruf Siswa.

Dengan mengangkat tema “Menyatukan Solidaritas, Kuatkan Ukhuwah Islamiyah” diharapkan agenda yang dimulai pada tanggal 17 Juli 2017 sampai dengan 22 Juli 2017 ini mampu merekatkan tali persaudaraan ukhuwah islamiyah antara sesama siswa baru dan juga dengan kakak kelasnya.

Didalam agenda MASTASIS ini, OSIS SMA Arrohmah Malang mencoba membuat menjadi lebih berkesan dengan membuat acara yang menarik contohnya bermain game team work yang tentunya bermanfaat bagi siswa baru agar selalu kompak.

Selain agenda diatas, yang menjadi bagian tidak kalah penting adalah memperkenalkan lingkungan SMA Arrohmah Malang mulai dari kurikulum, peraturan dan segala hal yang berhubungan dengan kehidupan para siswa di sekolah maupun di asrama.

Semoga apa yang menjadi keinginan para siswa baru untuk terus belajar, belajar dan belajar semakin mendekatkan mereka kepada cita-cita mulia mereka. Aamiin yaa robbal `aalamiin

Wallohu a`lam bi showab