Program Baru SMA Ar Rohmah “Beladiri Wajib”

Tepat jam 07.00 wib Sabtu, 5 Agustus 2017 nampak seluruh siswa SMA Ar Rohmah mulai kelas 10 sampai kelas 12 sudah berbaris rapi di lapangan Afghanistan kompleks kampus LPI Ar Rohmah. Mereka sedang mendengarkan penjelasan tentang program beladiri wajib dari Bagian Kesiswaan, Ust. Mawardi, Lc.

Dalam penjelasannya, Ust Mawardi, menjelaskan bahwa kegiatan beladiri wajib ini sebagai salah satu perwujudan pelaksanaan misi SMA Ar Rohmah yaitu menyiapkan generasi muda Islam yang kuat fisik dan mentalnya. “Kita semua disiapkan untuk menjadi rijaluddakwah sehingga perlu dibekali kemampuan beladiri agar senantiasa siap siaga ketika menghadapi kondisi terburuk di medan dakwah.” sambung ustadz yang memiliki bacaan quran merdu tersebut dalam sambutannya.

Untuk jenis beladiri wajib, SMA Ar Rohmah bekerja sama dengan perguruan tapak suci Muhamadiyah kota Malang. Setiap Sabtu pihak perguruan mengirim 2 pelatih untuk memandu latihan seluruh siswa SMA Ar Rohmah. Selama 60 menit setiap pekan, mereka melatih dan mengembleng para siswa agar memiliki fisik yang sehat, kuat, bugar dan siap menghadapi kondisi terburuk apapun.

Disamping untuk bekal membela diri, program ini juga menjadi salah satu wadah pembinaan prestasi siswa di bidang olahraga. Beladiri, termasuk tapak suci, menjadi penyumbang terbanyak dari 60 piala atau medali yang diperoleh SMA Ar Rohmah sepanjang tahun akademik 2016/2017. (ardi).