Niat dan Disiplin Kunci Sukses Belajar di Pesantren

Bertempat di Masjid Baiturrohmah lantai 2, penutupan masa taaruf peserta didik baru tahun akademik 2017/2018 di SMA Ar-Rohmah dilakukan pada Sabtu siang, 22 Juli 2017. Ust Fahmi Ahmad selaku Kepala SMA Ar-Rohmah menutup secara resmi kegiatan tersebut. Kegiatan MASTASIS (Masa Taaruf Santri) tahun ini diikuti oleh 96 siswa dilaksanakan sejak tanggal 17 Juli 2017.

Dalam sambutan penutupannya, Ust Fahmi menekankan pentingnya niat dan sikap disiplin. Kedua hal itu merupakan diantara kunci sukses untuk belajar dan hidup di lingkungan pesantren. “Jika kalian mampu menjaga niat baik dan sikap disiplin dalam setiap kegiatan yang telah terjadwalkan di sekolah dan asrama, Insya Allah kalian semua akan berhasil menjadi generasi yang taqwa, cerdas dan mandiri”, tambah beliau.

Kegiatan MASTASIS selama satu pekan tersebut lebih menekankan pada pengenalan lingkungan belajar yang baru dan lebih bersifat pembentukan karakter peserta didik. Tidak hanya dewan guru SMA Ar-Rohmah sebagai penyaji kegiatan, panitia juga mengundang beberapa pemateri dari luar sekolah.

Pelaksanaan MASTASIS SMA Ar-Rohmah 2017 ditutup secara simbolik dengan pelepasan atribut peserta oleh kepala SMA Ar-Rohmah. Selamat bergabung siswa baru SMA Ar-Rohmah semoga sukses selalu menyertai kalian semua! (ardi).