Dua Eskul Baru SMP Ar-Rohmah Banjir Peminat

Bagian Kesiswaan SMP Ar-Rohmah, sebagai penanggung jawab pengembangan bakat dan minat siswa, melaunching program ekstrakurikuler untuk tahun akademik 2017/2018 pada Sabtu, 29 Juli 2017. Terdapat 11 kegiatan meliputi olahraga, seni dan ketrampilan untuk dipilih para siswa sebagai sarana aktualisasi diri bakat, hobi dan minatnya.

Dari sebelas kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan sekolah tahun ini, terdapat dua ekskul baru yang langsung menarik perhatian dari para siswa, yaitu menembak dan arabic club. Tercatat di bagian kesiswaan masing-masing ekskul tersebut diikuti sekitar 50 siswa.

Untuk menembak, sekolah bekerja sama dengan klub menembak Universitas Brawijaya yang berada di bawah koordinasi Perbakin Kota Malang. Setiap pekan dua pelatih hadir di kampus Ar-Rohmah untuk memandu para siswa peserta eskul menembak. Animo para siswa untuk aktif dalam mengikuti ketrampilan yang melatih konsentrasi, ketepatan dan kekuatan ini cukup tinggi, buktinya sebagian mereka sudah berkeinginan memiliki alat menembak sendiri.

Begitu pula untuk eskul Arabic Club. Antusias para siswa yang memilih eskul tersebut nampak sekali. Dengan bimbingan guru alumni Gontor, mereka semangat mengucapkan kosa kasa bahasa Arab satu persatu dan menghafalnya.

Menurut ustadz Badrussholih, bagian kesiswaan, sepanjang tahun 2016/2017 kemarin SMP Ar-Rohmah berhasil meraih 46 piala dan medali dari seluruh perlombaan yang diikuti. Prestasi tersebut meliputi perlombaan beladiri, KIR pelajar, OSN dan lain-lainnya mulai dari level kecamatan sampai nasional. “Mohon doanya semoga tahun ini prestasi siswa-siswa SMP lebih baik dari tahun sebelumnya” tutup beliau. (bsh).