2 Santri SMP Ar-Rohmah Wakili Malang di Kerjurprov Taekwondo

Kabar sejuk diterima ekstrakurikuler taekwondo SMP ArRohmah pagi ini, Rabu, (8/3/2017). Pasalnya, dua pendekar mereka, Fahmi Raihan Akbaruddin dan Muhammad Raihan Fadhilah didaulat mewakili Malang pada Kejurprov Taekwondo Jatim di Blitar akhir Maret mendatang.

Kejurprov tersebut dijadwalkan akan digelar 24-25 Maret di GOT Soekarno Hatta Blitar. Kejuaraan ini diadakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya, Fahmi dan Raihan mengikuti seleksi cukup ketat di tingkat daerah. Seleksi itu digelar di Universitas Kanjuruhan Malang pada Sabtu, (5/3/2017). Pada kesempatan tersebut, keduanya mampu bersaing dan mengalahkan rival-rival mereka yang datang dari berbagai sekolah di kota Malang.

Pada kejuaraan sebelumnya, Fahmi meraih medali perak pada kejuaraan taekwondo tingkat nasional di Polinema Malang. Beberapa saat kemudian, santri yang bertanding di kelas under 41 ini menjadi terbaik pertama di kejuaraan taekwondo se Malang Raya di SMAN 8 Malang.

Sedang Raihan yang bertanding di kelas under 60 ini juga merupakan peraih medali perak pada kejurnas taekwondo di Polinema Malang Februari lalu.

Menurut ustadz Badrush prestasi ini dirasa cukup membanggakan. “Semoga kejurprov ini bisa mengantar mereka berlaga di PON di masa yang akan datang,” imbuh waka kesiswaan tersebut.