SMP Ar-Rohmah Raih 2 Trofi pada Ajang Barito Vaganza 9

Santri SMP Ar-Rohmah Putra kembali unjuk diri lewat event Barito Vaganza yang diselenggarakan oleh SMK PIM (Putra Indonesia Malang) (4/2/17). Muhammad Fahri Hawariyin (8 AlAzhar) yang duet dengan Fakhrian Farandi Ramadhan (7) menjadi yang terbaik di lomba Pembuatan Indikator Alami dan Identifikasi Sifat Asam Basa dan berhak membawa pulang trofi dan uang saku sebesar 750.000 rupiah. Dan pada lomba Identifikasi Zat Aditif pada Sampel Makanan, Muhammad Nur Aslam (8 Inter) dan Rahmadhani Firdaus Anwar berada di tempat ketiga.

Barito Vaganza adalah event tahunan yang sudah memasuki kali ke-9 pada tahun 2017 ini. Event ini diadakan untuk mewadahi aspirasi dan kreatifitas pelajar setingkat SMP se Malang Raya dalam kegiatan sains, bahasa dan seni budaya. Tahun ini, gelaran tersebut mengambil tema “The Great Revolution in Creativity.

Event yang telah dimulai sejak 30 Januri 2017 ini mengadakan 5 nomor kompetisi. Diantaranya adalah Yel-yel Pramuka Kreatif, Identifikasi Zat Adiktif Pada Sampel Makanan, Indonesian Recycling Costume & Modeling, Pembuatan Indikator Alami dan Identifikasi Sifat Asam Basa dan English Speech Contest. Selain trofi, Barito Vaganza menyediakan uang tunai tabungan pendidikan senilai 14 juta rupiah sebagai hadiah.

Menanggapi prestasi yang diraih santri SMP ArRohmah di ajang bergensi ini, seorang guru yang ditemui merasa senang. “Saya juga bangga dengan pencapaian ini,” kata seorang guru menanggapi.

“Harapan saya, prestasi di bidang lain tetap ditingkatkan untuk dan prestasi yang dicapai tidak membuat sombong,” tambahnya.