7 Siswa SMP Raih Medali Perak dalam Malang Open Taekwondo 2017

Prestasi di bidang non akademis kembali diukir siswa-siswa SMP ArRohmah Putra Malang. Sebanyak 7 orang siswa meraih medali di ajang Malang Open Taekwondo 2017 yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Sabtu (28/1/2017). Gelaran yang diadakan di Graha Polinema ini merupakan hasil kerjasama dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Cabang Malang.

Ketujuh siswa tersebut adalah Muhammad Affan, Andri Asyam Wicaksana, Muhammad Raihan Fadhilah, Elga Dinoto Idzharullhaq, Fahmi Reihan Akbarudin, Agil Afif Fakhri Maulana dan Krisna Awalludin. Semuanya berhasil merai medali perak di nomor pertandingan yang berbeda-beda.

Sebagaimana diketahui, Malang Open Taekwondo dalam menggelar lombanya menganut system festival dengan pembagian berdasarkan sabuk, usia, berat badan dan tinggi badan. Sistem ini dilakukan agar lawan yang dihadapi oleh setiap peserta seimbang dan sebanding.

Di ajang ini, dilombakan dua kategori pertandingan, yaitu poomsae (seni) dan kyorugi (sparing). Untuk nomor pertandingan kyorugi dibagi menjadi empat kelas. Kelas prakadet untuk peserta di bawah 11 tahun. Kelas kadet untuk peserta antara 11-15 tahun. Berikutnya kelas junior untuk rentang usia 15-17 tahun. Dan kelas senior untuk yang berusia di atas 17 tahun.

Acara ini disemarakkan oleh tim N-Lions dari Bogor yang membuka acara dengan menampilkan atraksi-atraksi taekwondo yang memukau penonton. N-Lions sendiri merupakan tim taekwondo Nurul Iman Islamic Boarding School Parung Bogor yang baru-baru ini menjuarai Go Show yang diselenggarakan Net TV.

Acara yang dihadiri 1.018 peserta ini, sebagaimana dilansir oleh malang.memo-x.com, dibuka langsung oleh Ketua Umum Taekwondo Indonesia (TI) Letjen TNI (purn) Marciano Nourman, dan dihadiri Direktur Polinema Prof Ir Tundung Subali Patma MT, Ketua DPRD Arief Wicaksono, Ketua Komisi C Bambang Sumarto, Danrem 083/Bdj Kolonel Srm Budi Eko Mulyono, Sekretaris KONI Laily Fitriyah Liza Min Nelly, dan beberapa undangan lainnya.