Siswa SMP ArRohmah Putra Sabet 6 Piala di Ajang SKARIVAGANZA 2

Siswa-siswa SMP Ar-Rohmah Putra berhasil memborong beberapa piala dalam lomba SKARIVAGANZA 2 yang digelar SMK PGRI 3 Tologomas Kota Malang, Kamis (26/1/2017). Pada event tahunan kali ini yang memperebutkan uang tunai Rp 20 juta rupiah itu digelar 10 lomba, baik akademis maupun non akademis. 6 orang siswa SMP Ar-Rohmah Putra menyabet piala dari 5 lomba yang berbeda.

Hamzah Abdurrahman, siswa kelas 8 Tahfizh, berhasil menjadi yang pertama di Olimpiade Matematika. Disusul oleh Monang Karim Abdullah, siswa kelas 8 International, ditempat kedua.

Berikutnya, Hibatullah Mumtaz Alhaqi berhasil menjadi yang terbaik pertama di lomba fotografi. Firdausy Achmad Hannief AR menyabet juara 2 lomba menulis (on the spot). Di lomba Olimpiade TIK, Afif Aulia unjuk diri menjadi terbaik kedua, dan Raihan Muhammad Fawwaz juga terbaik kedua di omba poster.

Selain lomba-lomba, kegiatan ini dimeriahkan dengan beberapa acara lain, diantaranya adalah tryout UNBK 2017, Gebyar Musik 2017, Training Automotif Modification, training Adobe Master dan Autocad, training fotografi, training web desain, training elektronika aplikasi, training jaringan dasar, dan Open House Karya Inovasi Siswa-siswi SMK PGRI 3 Malang.

Sekitar 70 SMP/MTs baik negeri maupun swasta mengiktui ajang SKARIVAGANZA 2 ini. Dari 70 sekolah tingkat menengah tersebut, ada sekitar 1.300-an peserta yang mengikuti lomba-lomba yang digelar sebagaimana dikutip dari laman kabarjawatimur.com. Mengambil tema “Ibuku Inspirasiku” kegiatan lomba digelar di dua tempat berbeda, yaitu di Kampus SMK PGRI 3 Tlogomas dan di Champion Futsal Tlogomas.

“Kegiatan ini (diadakan) untuk menggali potensi akademis dan non akademis siswa-siswi di SMP/MTs se-Malang Raya, sekaligus menegaskan kepada siswa SMP bahwa SMK bukan hanya sekedar menempuh lembaga pendidikan kompetensi, tapi juga memberikan pendidikan lainnya. Bagi pemenang akan mendapatkan kemudahan langsung masuk SMK PGRI 3, nantinya akan kami bina untuk meraih prestasi lanjutan di sini,” jelas Kepala SMK PGRI 3 Kota Malang, M. Lukman Hakim, ST, sebagaimana dikutip dari laman malang.memo-x.com.