TRAINING “UPGRADE GURU PEMBINA OLIMPIADE MATEMATIKA”

Baru-baru ini SMP Ar-Rohmah mengadakan training Upgrade guru pembina olimpiade matematika yang diadakan selama dua hari yaitu hari Jum’at–Sabtu tanggal 16-17 Oktober 2015 bertempat di Perpustakaan SMP Ar-Rohmah Malang,  hadir pada kegiatan tersebut sebagai pembina utama yaitu ust. Syaifullah, M.Pd. Beliau merupakan salah satu pembina olimpiade Matematika tingkat nasinonal yang sengaja didatangkan untuk meng-upgrade kemampuan guru-guru pembina olimpiade matematika dilingkungan SMP Ar-Rohmah. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh beberapa ustadzah  pembina olimpiade matematka SMP Ar-Rohmah putri. Saat kegiatan berlangsung, semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti pembinaan, karenapada kegiatan tersebut, tidak sekedar membahas materi soal olimpiade tetapi juga mendapatkan bimbingan tentang trik-trik menembus olimpiade tingkat nasional dan internasional.

Salah satu alasan diadakan kegiatan tersebut, karena ajang olimpiade saat ini menjadi salah satu wadah bagi siswa yang memiliki keahlian khusus dibidang matematika dan ilmu sains lainnya. Karena dalam setiap ajang olimpiade para siswa mampu mengasah dan mengukur kemampuan dirinya dalam penguasaan materi dan juga bisa bersaing dengan siswa-siswa peserta olimpiade dari sekolah lain. Disamping itu olimpiade yang diadakan oleh pemerintah seperti  OSN lembaga-lembaga pendidikan lain menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan prestasi siswa sekaligus meningkatkan prestasi lembaga. Karena itu hampir setiap perhelatan olimpiade tingkat SMP maupun SMA mejadi magnet tersendiri bagi siswa yang yang memiliki keahlian dibidang matematika sehingga  diikuti oleh banyak peserta.

SMP Ar-Rohamah menjadi salah satu lembaga pendidikan yang cukup memiliki perhatian besar dalam meningkatkan prestasi akademik dibidang olimpiade. Tak heran jika pundi-pindi prestasi dibidang olimpiade khususnya olimpiade matematika selalu bertambah setiap tahunnya. Untuk itu pula dilembaga pendidikan yang bernaung dibawah pesantren Hidayatullah ini telah terbentuk tim Olimpiade matematika, IPA dan IPS yang anggotanya terdiri dari siswa-siswa yang memiliki keahlian khusus dibidang matematika, IPA dan IPS dan dibina langsung oleh guru-guru berpengalaman dibidangnya secara intensif. Bahkan saat ini sedang diadakan program intensif pembinaan siswa peserta final Olimpiade Matematika dan Studi Islam „Fakhruddin Ar-Razi Competition“ tingkat internasional yang akan di selenggarakan di GOR Ciracas jakarta timur pada tanggal 1 Nopember 2015 mendatang. Semoga dengan adanya kegiatan uprade pembina olimpiade matematika ini, santri-santri SMP Ar-Rohmah mampu berpresatsi ditingkat nasional dan internasional serta lahir ilmuan-ilmuan yang mampu mengembalikan kejayaan Islam dimasa yang akan datang. Aamiin