Lomba Nasyid Semarakkan Panggung Hijrah

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Ar-Rohmah Putra yang berada di bawah payung besar Ormas Hidayatullah adalah lembaga yang konsen memberikan pelayanan pendidikan yang islami. Memasuki akhir tahun 1436 H, Panitia Muharram yang LPI ArRohmah Putra Malang menggelar beberapa kegiatan meriah. Di antaranya adalah lomba gerak jalan yang telah digelar pagi hingga siang tadi.

Setelah menyelesaikan santap siang, Selasa, 13 Oktober 2015 M yang bertepatan dengan 30 Dzulqo’dah 1436 H, para santri kembali mengikuti kegiatan lomba. Kali ini adalah lomba paduan suara.

Seperti halnya gerak jalan indah, lomba paduan suara ini juga akan diikuti oleh seluruh kelas di unit pendidikan tingkat SMP dan SMA di lingkungan LPI Ar-Rohmah Putra. Perwakilan setiap kelas akan tampil di panggung dengan memberikan suara terbaik mereka dengan menyanyikan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. Sebelumnya, perwakila tim telah mengambilnomor undian untuk menentukan urutan maju memberikan performa terbaik mereka.

Penampilan perdana lomba yang digelar di lapangan Darul Hijrah ini adalah kelas X MIA 2.
Adapun nomor urutan terakhir yang maju adalah kelas XI MIA 1.

Pemilihan lagu mars Pandu Hidayatullah sebagai lagu yang wajib dibawakan bukanlah tanpa alasan.
“Kita ingin melihat sejauh mana santri menguasai lagu yang hampir tiap sabtu ini didendangkan ketika kegiatan Pandu Hidayatullah berlangsung,” ungkap salah seorang panitia.

Acara lomba ini berakhir sekitar pukul 16.00. Gemuruh tepuk tangan penonton segera menggema sesaat setelah penampilan kelas terakhir berakhir.