Ramah Tamah dengan Asatidzah, Ustadz Ali Imron; Sering-sering Perbaharui Iman

Jelang Maghrib tadi, Senin, 28/09/2015, Humas LPI ArRohmah mengadakan acara ramah tamah dan silaturahim di Masjid Baiturrohmah. Acara yang digelar di hari pertama setelah berlalu hari-hari tasyrik ini dihadiri oleh seluruh SDM dan personalia LPI ArRohmah Putra. Selain itu, para istri dan/atau suami dari SDM dan personalia juga turut diundang.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ali Imron hadir memberikan tausiyah dan ceramah. Ustadz Ali Imron merupakan salah satu perintis awal Hidayatullah Malang dan LPI ArRohmah Putra. Saat ini, beliau memimpin ArRohmah Putra sebagai Direktur Utama.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Imron, demikian beliau sering disapa, mengatakan bahwa salah satu persoalan mendasar ummat Islam di akhir zaman ini adalah krisis iman.

“Sehingga seorang muslim harus sering-sering mempebaharui imannya,” pesan beliau.

Masih menurut mahasiswa program doktoral pasca UIN Maliki Malang ini, seorang suami dan seorang istri dalam membangun keluarga harus berlandaskan iman.

“Sebab, Islam butuh dengan Ismail-ismail yang selalu taat dan siap berkorban untuk perjuangan,” pungkasnya.

Tausiyah sejuk dari ustadz Ali Imron akhirnya ditutup setelah bunyi biip panjang dari mauquta yang menandakan masuknya waktu maghrib. Beberapa saat kemudian, shalat maghrib jamaah pun ditegakkan dengan dipimpin langsung oleh ustadz yang juga ketua pendidikan pusat Hidayatullah ini.

Setelah shalat, acara ramah tamah dilanjutkan ke ruang makan. Tim ABC (arrohmah bisnis center) rupanya sudah menyiapkan makan malam istimewa. Berbagai macam olahan daging kambing menjadi santapan malam penutup acara tersebut.