Fadhilah Nur Rania Keluar Sebagai Juara Pertama ARREVAL I 2015

Alhamdulillah, speech contest selesai di gelar beberapa saat sebelum ashar. Para finalis yang bertanding sejak ba’da zhuhur dalam lomba ini telah memberikan performa terbaik yang mereka miliki. Mr. Dimas dari Ganesha Operation dan Ustadz Ali Maksum dari Pasca UIN Maliki juga berembug menentukan untuk menentukan pemenangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 4 kriteria penilaian dewan juri pada lomba ini. Kriteria-kriteria itu adalah grammar struction, speaking, stage performance dan expression.

Tepat setelah shalat ashar, Dodi Faras dan Sultan Syafiq sebagai pembawa acara mengumumkan para pemenang.

Juara 1, diraih oleh Fadhilah Nur Rania Wibowo dari SMP Al-Hikmah Surabaya. Sebagai juara pertama, Fadhilah berhak membawa pulang piala, medali, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. Selain itu, IM3 dari Indosat yang menjadi sponsor juga memberikan bingkisan. Ditambah kesempatan emas masuk SMA Ar-Rohmah Putri dengan tanpa tes dan diskon uang pangkal 25% jika mengambil kesempatan ini.

Perwakilan dari SMP Ar-Rohmah Putri Malang, Tsabita Qurrota Aini yang pada babak semifinal tampak kewalahan, ternyata mampu meraih tempat kedua. Atas prestasinya, ia berhak mendapatkan piala, medali, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 750 ribu rupiah. Tak lupa sponshorsip memberikan bingkisannya. Dan juga kesempatan melanjutkan ke SMA Ar-Rohmah Putri tanpa tes masuk. Jika masuk, ada diskon uang pangkal sebesar 25%.

Selanjutnya, Dara Salsabila Purwanto dari SMP Negeri 1 Kota Probolinggo berhasil meraih juara ke-3. Piala, medali, sertifikat dan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah ia dapatkan. Kemudian, secara berurutan, tempat selanjutnya diisi oleh Hanif Ardiansyah Sulistya, Anindya Kirana dan Hudzaifah Afif AlFatih. Ketiga nama terakhir ini semuanya berasal dari MTsN 1 Malang.