Sosialisasi Program sukses UN dan PTN SMA AR ROHMAH

Sebagai sekolah yang mempunyai kultur unggul dalam sains, SMA AR-ROHMAH Malang sejak dini mempersiapkan diri dalam menghadapi UN dan SMPTN.Persiapan tersebut, diawali dengan  menghadirkan orang tua dari seluruh Indonesia guna bekerjasama mensukseskan masa depan putranya. Seperti pada Ahad kemarin 6 September 2015, SMA Ar Rohmah mengundang orang tua wali kelas XII. Pertemuan antara pihak sekolah dalam hal ini wakili Ust. Fahmi sebagai kepala sekolah SMA , bertempat di ruang pembinaan guru. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa : “Agenda ini kita buat lebih awal, dengan harapan orang tua lebih intens komunikasi dengan putranya tentang persiapan UN dan PT mana yang mau di tuju. Anak-anak sudah mempunyai perencanaan, mulai dari target dan upaya menghadapi UN, memilih PT tertentu, sampai  mereka menikah,” papar Ust. Fahmi Ahmad, MM  selaku Kepala Sekolah.

Wali siswa kelas XII sedang mendengarkan sosialisasi program sukses UN dan PTUN

Wali siswa kelas XII sedang mendengarkan sosialisasi program sukses UN dan PTUN

Secara umum Ust. Fahmi juga menyampaikan program SMA AR-ROHMAH untuk meraih sukses UN dan PTN itu, diantaranya :

  1. Program Lahiriyah-Material : Sejak bulan ini bimbel materi UN dimulai. Anak-anak dibagi menjadi 3 (tiga)  kelompok per program studi. Waktu mulai pukul 16.00-17.30 sore hari dan 19.30-21.30 untuk malam hari.
  2. Program Jismiyah –Jasadiyah : Kesehatan dan kekuatan fisik anak harus tetap dijaga termasuk pemenuhan angka kebutuhan gizi. Selain asupan gizi ditambah, tiap sabtu diadakan olah raga dipandu langsung oleh pengasuh dan wali kelas. Dengan olah raga ini kita bangun kebersamaan, jangan sampai ada yang tertinggal baik dalam kegiatan maupun kelulusan.
  3. Program Bathiniyah-Spiritual :Upaya in sha Allah istiqomah dilakukan, menyerahkan semua urusan kepada Allah adalah kebutuhan. Lewat puasa sunah, sholat rowatib, tartil qur’an dan qiyamul lail semoga Allah menghadirkan pertolongannya.

Acara diakhiri dengan do’a dan konsultasi orang tua dengan wali kelas serta Bimbingan Konseling.