Siswa SMP Ar Rohmah, Raih Juara Siswa Berprestasi Kabupaten Malang 2015

Dalam rangka mengembangkan kemampuan dan semangat kompetitif siswa, Dinas Pendidikan Kab. Malang menyelenggarakan lomba Siswa Berprestasi. Sebuah ajang tahunan Dispendik untuk menyeleksi siswa-siswa berprestasi di kabupaten Malang.

Tahun ini, lomba Siswa Berprestasi kab. Malang digelar di SMA Negeri 1 Singosari. Di  ajang ini setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim siswa terbaiknya sebanyak 2 siswa, 1 putra dan 1 putri. Acara yang dilaksanakan pada Selasa (25/08/2015) ini diikuti sekitar 160 peserta perwakilan dari SMP se-Kab. Malang.

Kali ini, SMP ar Rohmah Malang mengirimkan siswa terbaiknya, Rafli Kusuma Wardhana untuk tampil dalam ajang tersebut. Ia merupakan salah satu siswa kelas VIII program kelas tahfidz SMP ar Rohmah.

Dalam ajang ini, para peserta bersaing untuk diuji kemampuannya melalui tes tulis yang meliputi tes matematika, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain itu, para peserta juga mendapatkan tes wawasan dan tes bakat, yakni dengan membawakan keterampilan yang dikuasai setengah jadi.

Proses seleksi peserta dalam ajang ini cukup ketat. Dari total peserta yang ikut terpiilih 15 siswa dalam semifinal. Setelah itu, dipilih 5 siswa terbaik yang kemudian ditetapkan sebagai siswa Berprestasi kab. Malang. Mereka yang lolos dalam ajang ini akan mewakili kab. Malang dalam lomba Siswa Berprestasi SMP tingkat provinsi.

Alhamdulillah, setelah menjalani berbagai tahapan akhirnya Rafli Kusuma Wardhana, siswa SMP ar Rohmah asal Sidoarjo ini terpilih sebagai salah satu siswa Berprestasi kab. Malang 2015. InshaAllah, 7 – 9 September mendatang, ia bersama 4 siswa lain yang terpilih akan mewakili kab. Malang dalam lomba Siswa Berprestasi tingkat provinsi di Surabaya.

Untuk itu, segenap civitas akademika SMP ar Rohmah Malang mengharapkan doa dan dukungan dari semua untuk perjuangan ananda Rafli. Semoga lolos di tingkat provinsi dengan hasil yang terbaik.