Tausyiah dari Penulis Kondang

Di tengah aktivitas akademik yang padat, ditingkah usaha menghafal ayat suci-Nya yang fokus, santri-santri SMP-SMA Ar-Rohmah seolah mendapat guyuran semangat bak air hujan di musim kemarau, ketika ustadz pengasuh menyampaikan berita bahwa akan ada penulis kondang yang akan hadir memberikan tausyiah.

Jpeg

Para santri sedang menunggu kehadiran pemateri

Hari yang dinanti pun tiba, tengah hari telah lewat, shalat Jum’at mubarok telah usai, makan siang pun telah dilalap. Namun yang dinanti belum juga tiba. Sambil menunggu dengan harap-harap cemas, para santri di masjid Baiturrohmah, 6 Dzulqa’dah 1436H bertepatan dengan 21 Agustus 2015 M memutar kembali film perjuangan di Gaza Palestina.

Jpeg

Sesi perkenalan

Jarum jam di dinding menunjukkan 13.45 WIB, yang dinanti pun tiba. Dengan penuh perhatian, santri-santri menyimak untaian kata dari sang inspirator, Ustadz Felix Siauw. Beliau menyampaikan beberapa poin penting, antara lain bahwa remaja harus menghindari pacaran yang mengarah pada pergaulan bebas, bahaya pacaran yang melanggar aturan syari’at, dan pentingnya menghargai wanita sesuai dengan yang telah digariskan oleh Allah Swt. dan Rasulullah Saw., dimana setiap ada pria yang sukses, ada wanita shalihah yang berperan di balik layar.

Tak terasa, 60 menit begitu cepat berlalu, bergegas Ustadz yang sering disapa “Al Fatih” ini meninggalkan masjid, karena agenda berikutnya telah menanti. Semoga apa yang telah disampaikan merasuk ke relung kalbu para santri, sehingga tidak terjerumus dalam kubangan maksiat. []