Rakan Kabani Mewakili Kab Malang OSN Matematika tingkat Jawa Timur

Alhamdulillah. Kegembiraan tergambar dari wajah ananda Rakan Kabani siswa kelas 7 SMP Ar-Rohmah Boarding School setelah mendengar informasi dari guru pembimbingnya bahwa dirinya lolos seleksi OSN tingkat Jawa Timur. Prestasi tersebut dia raih setelah menduduki urutan kedua dalam seleksi OSN Matematika tingkat Kab Malang dengan menyisihkan ratusan beserta lainnya dari SMP negeri dan swasta se kabupaten Malang.

Seleksi OSN tingkat kab Malang tahun 2014 diselenggarkan pada 15 Maret 2014 bertempat di SMPN 1 Wajak. SMP Ar-Rohmah mengirimkan empat wakil untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten untuk memilih wakil Kab Malang ke Jawa Timur yaitu bidang studi Matematika atas nama ananda Rakkan Kabani, bidang studi Fisika atas nama ananda Yassir Sairo Amri, bidang studi Biologi atas nama ananda Ahmad Hazhiq Syihab Al Fahrani dan bidang studi IPS atas nama ananda Muhammad Fathurrahman. Namun ternyata wakil dari tiga bidang studi lainnya kali ini belum mendapatkan prestasi seperti yang kita semua harapkan.

Dibanding tahun-tahun sebelumnya prestasi SMP Ar-Rohmah tahun ini mengalami penurunan. Pada tahun-tahun sebelumnya SMP Ar-Rohmah selalu mengirimkan dua wakil untuk mewakili Kab Malang dalam seleksi tingkat Jawa Timur. Hal tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para Pembina OSN di SMP Ar-Rohmah untuk kembali meraih prestasi lebih baik pada tahun-tahun mendatang.

Saat ini Rakan Kabani sedang dibina oleh pembimbingnya Ust Bagus Dharmawan dan Ust Arfiandi untuk menghadapi seleksi tingkat Jawa Timur pada 18-19 April 2014 di hotel Utami Sidoardjo.Dengan waktu persiapan sekitar dua minggu Rakkan didrill soal-soal setipa harinya sehingga diharapkan sudah siap bertanding pada ajang seleksi tingkat propinsi Jawa Timur.

Mohon doa dari seluruh civitas akademi Ar-Rohmah dan wali siswa Ar-Rohmah semoga ananda Rakan Kabani meraih prestasi terbaik sehingga bisa lolos ke tingkat nasional Amiiiinnnnn. Selamat berjuang!!!