Santri Peduli : Siswa SMP-SMA Ar Rohmah Salurkan bantuan untuk Pengungsi Kelud

Sehari setelah pengumpulan dana untuk korban erupsi Kelud, yang dilakukan oleh OPH dan Humas LPI Ar Rohmah maka terkumpullah dana dengan nilai dua puluh juta lebih. Dana tersebut kemudian dibelanjakan untuk keperluan para  pengungsi korban erupsi kelud dalam bentuk, mie instan, masker, makanan ringan, minuman mineral botol tanggung,obat-obatan , pamvers anak-anak dan dewasa serta pembalut wanita. Seluruh barang tersebut diangkut dengan menggunakan satu truck sewaan, diiringi ucapa basmallah bantuan diberangkatkan pada hari Rabu bersama dua  rombongan guru dan siswa , dikawal oleh Tim SAR Hidayatullah Malang ,sebagai peunjuk jalan menuju desa Puncu desa terdampak erupsi Kelud.

Jam lima sore rombongan telah sampai di Kandangan,namun bersamaan dengan itu  hujan deras mengguyur Malang dan Kediri, belum sempat kendaraan pembawa bantuan memasuki jembatan yang menghubungkan Kandangan dan Pare, truck bantuan dan rombongan dicegat aparat kepolisian. Rombongan diminta untuk kembali ke Malang, tim SAR mencoba untuk bernegosiasi namun gagal sebab aparat melihat jembatan Kali Konto tidak bisa dilewati karena Banjir lahar dingin telah menyebabkan jembatan tersebut Goyang. Akhirnya bantuan untuk pengungsi Kelud di inapkan di POSKO BMH terdekat yaitu POSKO Kasembon. Meskipun bantuan sempat menginap semalam di Kasembon namun keesokan harinya bantuan telah di distribusikan kedaerah terdampak erupsi Kelud hususnya desa Puncu kabupaten Kediri.

Terima kasih kepada seluruh siswa SMP dan SMA,Bapak/Ibu wali santri serta para Dermawan yang telah mempercayakan sumbangannya kepada kami, semoga amal ibadah Bapak/Ibu dan saudara diterima disisi Allah SWT. Selanjutnya kami beritahukan bahwa ,kami masih menyalurkan bantuan kepada para pengungsi sekembalinya mereka dari tempat pengungsian, untuk membersihkan rumah mereka dari tumpukan pasir material erupsi Kelud. Saat ini bantuan yang dibutuhkan adalah bahan bangunan seperti Genteng,batu-bata,semen dan pasir untuk memperbaiki rumah dan infrastruktur desa yang rusak. Kami juga akan mengirimkan bantuan tenaga dari siswa secara terjadwal tanpa mengganggu aktivitas belajar mereka ke desa Pandansari ,desa yang paling terdampak erupsi Kelud yang terletak  diwilayah kabupaten Malang. Siswa kami jadwalkan setiap Sabtu dan Ahad didampingi para guru dan pengasuh, mereka akan membantu warga untuk membersihkan rumah mereka, sekaligus menyalurkan bantuan yang terus berdatangan lewat POSKO bencana BMH yang merupakan mitra LPI AR Rohmah dalam menyalurkan bantuan untuk bencana erupsi Kelud.