Baksos semester ganjil OPH SMA Ar ROHMAH

Kamis 19 Desember 2013 adalah hari terakhir OPH SMA menyelesaikan program kerja pada semester ganjil,program kerja kali ini ditutup dengan bakti sosial. Bakti sosial yang bertemakan “ membangun cinta diatas keikhlasan dan ketulusan” ini, seharusnya dilaksanakan pada akhir semester genap ,namun sengaja dimajukan karena banyaknya kesibukan OPH yang telah menunggu pada semester genap. Pendeknya waktu yang dipergunakan untuk menggalang dana dan sumbangan dari para agniya’ tidak menyurutkan semangat panitia baksos untuk terus menyelesaikan target sumbangan yang dibutuhkan untuk baksos kali ini. Alhamdulillah meskipun penggalian dana dan sumbangan telah dihentikan sebelum kegiatan UAS ganjil dimulai, namun panggilan dari para donatur terus berdatangan untuk mengambil sumbangan. Setelah dikalkulasi ternyata lebih dari tiga belas juta rupiah  uang yang dapat dikumpulkan  .

Dana tersebut kemudian di wujudkan dalam bentuk 100 paket sembako,30 kardus mie instan dan 15  karung beras dengan ukuran masing-masing 100 kg. Adapun para penerima sumbangan adalah keluarga kurang mampu disekitar lingkungan kampus LPI Ar Rohmah dan tiga panti Asuhan diwilayah kecamatan Dau. Pada saat pelaksanaan baksos di kampus LPI Ar Rohmah, OPH juga mendapatakan 130 kotak makanan untuk konsumsi jama’ah pengajian  yang dilaksanakan bersamaan dengan pembagian paket sembako. Paket makanan tersebut merupakan sumbangan dari warung Labbaik yang terletak di jalan Danau Toba Sawojajar, Malang

Jika pemberian sumbangan untuk warga dilaksanakan dikampus LPI Ar Rohmah maka tidak demikian dengan pemberian sumbangan untuk panti Asuhan, seluruh panitia baksos sengaja langsung datang ke masing-masing panti asuhan untuk menyerahkan langsung bantuan para dontur. Dalam setiap kesempatan penyerahan  sumbangan , para pengurus dan anak-anak asuh, selalu mengucapkan “terima kasih kepada seluruh donatur tak lupa pula memanjatkan doa agar rizky yang diterima para donatur diberikan keberkahan oleh Allah SWT”.

Sebagai penutup dari tulisan ini, kami  seluruh civitas  akdemika SMA Ar Rohmah,pengurus OPH dan  keluarga Besar LPI AR ROHMAH mengucapkan : “ jazakumullahu khairan katsiro” kepada seluruh orang tua siswa SMP dan SMA Ar Rohmah beserta para donatur yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan baksos kami kali ini, semoga Allah SWT yang maha pemberi risky melipatgandakan pahala-Nya kepada bapak/ibu/sdr sekalian dan menggantikannya dengan rizky yang berlimpah dan penuh barokah.