Ifthar Jama’i ,Jama’ah Hidayatullah Malang

Ahad 28 Juli 2013 menjadi hari yang begitu indah pada Ramadhan kali ini , bagi jama’ah Hidayatullah Malang raya, mengapa? Apakah mereka menerima tunjangan hari raya? Jawabannya tentu tidak. Kegembiraan mereka bukanlah karena mendapatkan sesuatu yang bersifat materi namun lebih karena mereka bisa berkumpul bersama saudara-saudara mereka yang tersebar diseluruh wilayah Malang. Eratnya ikatan ukhuwah mereka, tampak tergambar dari raut wajah mereka yang berseri-seri ketika bertemu dan  berkumpul dalam sebuah acara Ifthar Jama’I (buka puasa bersama) yang digagas pimpinan daerah Hidayataullah Malang, bertempat di Masjid Baiturrahmah LPI Ar Rohmah Putera.

Acara Ifthar jama’I dimulai dengan tilawah oleh ust. Ramedan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua PD Hidayatullah Malang  Ust. Moh.Syuhud, dalam sambutannya ust. Moh. Syuhud mengawali sambutannya dengan membaca surat Ali Imran ayat 103 tentang pentingnya persaudaraan dan persatuan adalah sebuah nikmat yang harus dijaga terlebih lagi bagi jama’ah Hidayatullah. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh jama’ah agar memaksimalkan sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan I’tikaf, sambil menjelaskan makna I’tikaf dan hikmahnya.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. Ali Imran , dalam  tausiyahnya  Ust. Ali Imran  yang juga dewan pimpinan pusat Hidayatullah yang membawahi pendidikan ini, menegaskan kembali tentang pentingnya menjaga iman dengan berkumpul dalam satu jama’ah agar suasana keimanan tetap terjaga . Beliau menyitir surat Al ‘Asr ayat tiga yang mengingatkan akan pentingnya saling bertausiyah (saling menasehati) dalam kebenaran dan kesabaran. Menurut beliau suasana saling bertausiyah akan bisa terjadi  jika kita hidup dalam jama’ah. Dalam kesempatan ini juga ust. Ali Imran memperkenalkan beberapa sesepuh hidayatullah ,dewan pimpinan wilayah dan dewan pimpinan daerah kota Malang. Hadir pada kesempatan tersebut orang yang paling berjasa dalam berdirinya Hidayatullah Malang yaitu bapak Mukhtar, dewan pimpinan wilayah Jawa Timur : ust. Hanifullah,ust.Hanan dan ust. Syamsudin, pimpinan LPI Ar Rohmah Puteri ust. Moh.Arifin. Sementara jama’ah yang hadir adalah jama’ah yang beraktifitas di berbagai amal usaha, rekanan dakwah Hidayatullah mulai dari :  BMH, Radio Mitra,PUSDIKLAT Hidayatullah Batu, dewan Astadiz LPI Ar Rohmah Putera-Puteri,KOPKAR BMH,LM3,para Da’I dan simpatisan Hidayatullah Malang.