Camping Pandu Hidayatullah SMP Ar Rohmah 2013

Selama 4 hari mulai tanggal 22-25  April 2013 hampir 300 siswa SMP Ar-Rohmah kelas 7 dan 8 mengikuti camp pandu Hidayatullah di bumi perkemahan Coban Rais Pujon Malang.  Acara seperti ini rutin dilaksanakan enam bulan sekali. Tema camp pandu Hidayatullah kali ini adalah “Menempa Mental Spiritual Dengan Tadabbur Alam”.

Acara camp dibuka oleh ust. Badrush Sholeh wakasek Kesiswaan SMP Ar-Rohmah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya kemandirian seorang remaja muslim dalam membekali diri untuk masa depannya. Tantangan yang dihadapi di era golalisasi membutuhkan iman yang kuat, akal yang cerdas dan daya tahan menghadapinya sehingga acara camping Pandu Hidayatullah diantaranya untuk menyiapkan generasi Islam seperti itu.

Acara camping dikemas dalam susasana menyenangkan namun tidak lepas dari penambahan keilmuan. Para peserta diajari tentang tehnik dasar SAR (Search dan Rescue) yang menghadirkan tim SAR Hidayatullah. Mereka dibekali kemampuan melakukan tindakan penyelamatan pertama kali ketika terjadi musibah atau kecelakaan. Diharapkan nantinya di kehidupan sehari-hari peserta camp tidak grogi atau malah takut ketika mengalami atau melihat kecelakaan-kecelakaan kecil yang sebenarnya dia bisa mengatasinya.

Kegiatan lainnya selama camping adalah perlombaan antara peserta maupun antar kelompok. Suasana sangat gembira dan ceria bag ianak-anak. Mereka sangat menikmati suasana selama camping bahkan minta ditambah waktunya tidak hanya empat hari, tapi tujuh hari atau seminggu.