Study Kewirausahaan siswa SMA Ar Rohmah

Dalam rangka meningkatan wawasan tentang kewirausahaan, SMA Ar Rohmah mengadakan program study kewirausahaan. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa bisnis sekaligus jiwa mandiri bagi para siswa. Dalam  program kewirausahaan kali ini peserta didik diajak untuk melihat potensi peternakan sebagai sebuah ladang bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Sentra peternakan yang dikunjungi kali ini adalah peternakan sapi dibawah kendali PT.Difa Group yang berkantor di gang Batok ,kota Wisata Batu, peternakan lebah Madu kota Batu dan peternakan kelinci yang terletak dikecamatan karangploso. Berikut laporan lengkap study Kewirusahaan :

Selasa 12 Maret 2013 siswa kelas sepuluh  dan sebelas, diberangkatkan dengan menggunakan tujuh armada angkot jurusan BTL, jam Sembilan kami telah sampai dikantor Difa Group yang terletak dijalan Batok no.3. drh. Dedy Fachrudin selaku direktur menyambut kami dengan hangat, dan mempersilahkan kami masuk dan duduk disebuah ruangan kantor yang  lumayan besar,setelah basa basi sebentar acara penyambutan segera dimulai. Pada kesempatan ini drh. Dedi menjelaskan tentang awal mula beliau terjun didunia peternakan yang sesuai dengan keahlian beliau sebagai dokter hewan. Beliau juga menjelaskan betapa banyak potensi peternakan yang bisa dikembangkan di Indonesia termasuk dikota Batu. Difa Group tidak hanya bergerak dibidang penjualan sapi,tapi juga pasteurisasi susu,konsultasi bidang peternakan  serta training tentang segala hal yang berkaitan dengan pengelolan peternkan sapi, dipenghujung acara para siswa dipersilahkan untuk minum susu kemasan yang di produksi Difa Group.

Jam sepuluh acara kami lanjutkan dengan kunjungan ke peternakan kelinci untuk kelas sebelas dan peternakan lebah untuk kelas sepuluh. Para siswa ditempat kunjungan masing-masing mendapatkan penjelasan yang detail tentang lebah dan kelinci, hingga akhirnya jam duabelas seluruh rombongan kembali ke sekolah dengan membawa oleh-oleh madu bagi kelas speuluh, sementara siswa kelas sebelas tidak bisa membawa pulang serta kelinci karena pemesanan harus inden terlebih dahulu. Mudah-mudahan kunjungan ini mampu memberikan pengaruh besar terhadap cara berfikir siswa untuk bias lebih mandiri dalam bidang bisnis dan peternkan.