Camp OSN SMP Ar-Rohmah 2013

Guna menghadapi Olimpiade Sains Nasional seleksi tingkat Kab. Malang tanggal 9 Maret 2013, SMP Ar-Rohmah menambah jam pembinaan bagi siswa yang akan mengikuti seleksi tersebut. Kalau biasanya pembinaan hanya dilaksanakan seminggu sekali yaitu setiap hari Sabtu, untuk menghadapi seleksi ini waktu pembinaan ditambah setiap hari selama 7 hari.

Bertempat di Lab IPA SMP Ar-Rohmah, keempat siswa yang akan mengikuti seleksi OSN tingkat kab. Malang setiap hari belajar mempersiapkan diri mulai jam 07.00 – 14.00 WIB. Mereka mendapat ijin khusus untuk meninggalkan jam pembelajaran di kelas masing-masing dalam menghadapi seleksi ini.

Dengan pembimbing masing-masing mereka berempat latihan soal disertai pembahasan untuk menjawab soal-soal dengan tepat dan cara cepat. Meski kadang terlihat lelah tapi wajah mereka tetap menunjukkan semangat membara untuk mengikuti pembinaan dari tentor masing-masing. Keempat siswa yang akan mengikuti seleksi OSN tingkat kabupaten Malang itu adalah Ihsanul Akbar Rosyid kelas 8 untuk materi Matematika, Muhammad Arif Furqon kelas 8 untuk materi Fisika, M. Fahroni kelas 7 untuk materi Biologi dan Alif Fadlilah kelas 8 untuk materi IPS.

Sebagai perbandingan tahun kemarin OSN 2012, SMP Ar-Rohmah berhasil menjuarai 2 mata pelajaran OSN untuk seleksi tingkat Kabupaten Malang. Kedua pelajaran tersebut adalah Fisika atas nama Ryzaldi Firsky Aminul Wahib dan Matematika atas nama Ihsanul Akbar Rosyid. Meskipun kemudian mereka berdua belum berhasil meraih prestasi terbaik ketika mengikuti seleksi tingkat propinsi Jawa Timur di Surabaya ketika itu.

Target sekolah sendiri untuk tahun ini adalah lebih baik dari tahun kemarin yaitu bisa masuk seleksi tingkat nasional di Batam. Menurut para pembimbing OSN anak-anak siap untuk mencapai targer yang diamanahkan sekolah tersebut.

Semoga keempat siswa di atas mampu meraih prestasi tinggi pada seleksi 9 Maret nanti. Mohon doa seluruh siswa Ar-Rohmah, dewan guru serta wali siswa sehingga mereka berempat bisa meraih prestasi terbaik pada perlombaan sekaligus untuk mengharumkan nama sekolah sendiri maupun nama sekolah Islam. Amiiiin. Selamat berjuang!