Kemeriahan Ar-Rohmah Festifal 2013

Luar biasa meriah! Begitu gambaran suasana Ahad kemarin (3 maret 2013) di areal sekolah SMP Ar-Rohmah Boarding school. Ajang Festifal Ar-Rohmah 2013 yang diadakan OPH (Organisasi Pelajar Hidayatullah) SMP Ar-Rohmah untuk siswa/siswa SD/MI se Malang Raya berlangsung meriah.

Ratusan orang baik para peserta lomba maupun pendamping berada di sekitar lokasi sekolah SMP Ar-Rohmah. Ditambah dengan bazaar buku-buku Islami dan makanan sehat di sekitar areal perlombaan membuat suasana SMP Ar-Rohmah Ahad kemarin semarak.

Meski berlabel se Malang Raya, ternyata peserta lomba tidak hanya berasal dari wilayah Malang Raya saja yaitu Kota Malang, Kab Malang dan Kota Batu. Peserta juga datang dari kabupaten Pasuruan. Tentu saja keikutsertaan peserta dari luar kota menambah serunya persaingan dalam Afest 2013.Total peserta Afest 2013 ini adalah 130 siswa/siswi.

Tepat pukul 08.00 WIB perlombaan dimulai. Para peserta menuju ke tempat perlombaan masing-masing. Ada lima perlombaan dalam Afest 2013 yaitu Olimpiade Matematika, Story telling, Tahfidz al-Qur’an, Tilawah al-Qur’an dan Pildacil. Nampak antusias dari para peserta untuk bertanding menjadi pemenang dari masing-masing perlombaan.

Tempat lomba yang paling banyak menyedot perhatian penonton adalah story telling dan pildacil. Aula Rohmah penuh dengan penonton baik supporter setiap peserta, pendamping maupun penonton umum lainnya. Tidak jarang gelak tawa dan tepuk tangan bergemuruh di aula Ar-Rohmah jika salah seorang peserta tampil bagus, berani, lucu dan bergaya layaknya da’i kondang yang sering mereka saksikan di televisi.

Tepat pukul 14.15 WIB perlombaan selesai dan sudah diputuskan masing-masing pemenang oleh dewan juri. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah di aula Ar-Rohmah. Suasana lebih meriah terjadi ketika dibacakan pemenang masing-masing perlombaan dan sekaligus mereka naik keatas panggung untuk menerima hadiah piala, sertifikat dan tabungan dari panitia. Terpancar wajah keceriaan dari semua pemenang dam juga para pendampingnya.

Acara diakhiri dengan penutupan Afest 2013 oleh ketua panita M Iqbal Rizky Sya’ban. Dalam sambutannya M Iqbal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung sehinga Ar-Rohmah Festifal 2013 berjalan dengan lancar dan meriah. Dia juga meminta maaf kepada para peserta dan para pendamping apabila selama acara berlangsung ada hal-hal yang kurang berkenan di hati.

Berikut daftar nama-nama pemenang Ar-Rohmah Festifal 2013:

Pemenang tartilul Qur’an; juara I Aisyah Al Khoirunnida (SDI Singosari 2), juara II Aqualerra Dewi Aziza (SD Alam Ar Rohmah), dan juara III Dzul Aulatil M (MI Al Hikmah Jeru Tumpang). Untuk kategori tahfidzul Qur’an; juara I Arina Khusna Khilliya (SD Manbaul Ulum), juara II Yusuf Assaid (SD Alam Ar-Rohmah) dan juara III M Farisyah Akmal Tuanaya (SDIT Bina Insan Cendekia Pasuruan).

Pemenang kategori Story Telling; juara I Atthiyyah Putri Naraya (SDN Kauman 1 Malang), juara II Khansa Deffa Aqilah (SDN Kauman 1 Malang), dan juara III Helmina Qurroh Al A’yunn (SD Alam Ar-Rohmah. Untuk kategori PILDACIL; juara I Maulana Ishaq Salim (SD Sunan Kalijogo), juara II Ahmad Ulfi Jihad Dzulqarnain (SDNTlekung 02) dan juara III Nindyasaffa Larasati Nasution (SD Muhammadiyyah 09).