Ihsanul Akbar Rosyid masuk lima besar penyisihan olimpiade Matematika Se Jawa Bali

Alhamdulillah. Selamat kepada Ananda Ihsanul Akbar Rosyid karena  berhasil  masuk  5 besar penyisihan Olimpiade Matematika se-Jawa Bali. Olimpiade ini diselenggarakan oleh FKIP Unisma Malang pada 6 Pebruari 2013 di kampus Unisma. Ihsan berhasil menyisihkan 500 lebih peserta se Jawa Bali.

Olimpiade Matematika Se Jawa Bali sendiri dibagi dalam 18 rayon yang empat propinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Bali. Total peserta yang mengikuti olimpiade ini sebanyak 576 siswa. Dari setiap rayon diambil masing-masing 1 – 5 peserta yang memiliki nilai tertinggi untuk maju dalam putaran semifinal dan final.Untuk tingkat rayon Malang Ihsanul Akbar berhasil meraih nilai tertinggi ke dua atau runner up, sementarajika di rata-rata denganseluruhpeserta se Jawa Bali iaberadapadaposisi 4 besar.

Putaran final selanjutnyaakandiadakanpada 24 Pebruari 2013 di kampusUnismaDinoyo Malang. Sebanyak 84 peserta akan bersaing untuk menjadi juara dalam olimpiade kali ini. Pembimbing OSN bidang Matematika SMP Ar-Rohmah Ustad Bagus Dharmawan dan Ustad Arfiandi berusaha untuk terus meningkatkan kemampuan ananda Ihsan dalam mengerjakan soal-soal matematika. Mereka berdua bergantian membimbing dan memberikan kiat-kiat kepada Ihsan supaya mampu mengerjakan soal yang nantinya diujikan.

Semoga ananda Ihsanul Akbar Rasyid meraih prestasi tinggi pada putaran final 24 Pebruari2013 nanti. Mohon doa seluruh siswa Ar-Rohmah, dewan guru serta wali siswa sehingga Ihsan bisa meraih prestasi terbaik pada perlombaan sekaligus untuk mengharumkan nama sekolah sendiri yaitu SMP Ar-Rohmah maupun nama sekolah Islam. Selamat berjuang!