SMP peringkat 1 Olimpiade Matematika tingkat Jawa Timur

Alhamdulillah, tim SMP Ar-Rohmah meraih peringkat  pertama dalam lomba olimpiade matematika tingkat Jawa Timur mengungguli para pesaingnya. Olimpiade Matematika ini diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam tajuk OPTIKA 13 Olimpiade Matematika Se-Jawa. Untuk final wilayah Jawa Timur diselenggarakan bertempat di IAIN Surabaya pada 4 Pebruari 2013yang lalu. Tim olimpiade SMP Ar-Rohmah ini terdiri dari tiga siswa yaitu Rizaldi Firzky Wahab, Ihsanul Akbar Rosyid dan Ahmad Akbar Hidayatullah Mereka sebelumnya telah lolos dalam penyisihan tingkat Jawa Timur bagian selatan meliputi wilayah Malang, Blitar, Pasuruan, Probolinggo dan sekitarnya yang di selenggarakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 2 Pebruari 2013.

Selanjutnya tim olimpiade SMP Ar-Rohmah akan mengikuti babak semi final dan final tingkat Jawa menghadapi para pemenang dari propinsi Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Babak semifinal dan final akan diselenggarakan di kampus UIN Jakarta tanggal 15-17 Pebruari 2013. Selama beberapa hari sebelum berangkat tim ini telah mendapat latihan khusus dari pembimbing OSN untukmempersiapkanbabak semi final dan final, khususnyasesicerdascermat.

Pengalamantahunsebelumnyakelemahantimolimpiade SMP Ar-Rohmahbiasanyapadasesicerdas-cermatbabakrebutan. Dalam sesi cerdas cermat peserta tidak hanya dituntut untuk cepat dalam mengerjakan soal dari juri tapi juga kecepatan untuk memencet bel lebih dahulu dari lawan-lawannya. Oleh karena itu sebelum berangkat ke Jakarta mereka di drill setiap hari untuk kerja sama tim menentukan siapa fokus mengerjakan soal dan siapa bertugas memencet bel.

Mohon doa seluruh siswa Ar-Rohmah, dewan guru serta wali siswa sehingga tim ini bisa meraih prestasi terbaik di Jakarta. Selamat berjuang!