Afrizal Faisal Ali berbagi cerita di SMA AR ROHMAH

Hingar bingar pendaftaran masuk perguruan tinggi sudah mulai terasa sejak tahun pelajaran 2012-2013 dimulai. SMA Ar Rohmah yang juga berharap para lulusannya bisa diterima di perguruan tinggi yang tidak hanya punya nama tapi juga berkwalitas secara akademik. Telah banyak lulusan SMA Ar Rohmah yang masuk perguruan tinggi dan sukses diberbagai bidang bisnis dan pekerjaan, dalam data yang kami miliki  dari beberapa angkatan yang sudah menyelesaikan pendidikannya di YPI AR ROHMAH hususnya SMA Ar Rohmah ,rata-rata mereka para alumni bekerja di kantor-kantor pemerintahan tidak sedikit diantara mereka yang bekerja dibidang energi dan perminyakan. Kisah sukses mereka menggapai cita-cita  menjadi sebuah inspirasi bagi para sisiwa dalam belajar, karena itu pada saat salah seorang alumni AR Rohmah datang untuk sekedar berkunjung sebagai obat kangen diasrama.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh kesiswaan SMA Ar Rohmah pada saat saudara Afrizal Faisal Ali berkunjung ke kampus LPI Ar Rohmah , kesiswaan SMA mengajak beliau untuk sharing bersama teman-teman kelas XII SMA. Banyak cerita yang diungkapkan oleh saudara Afrizal, baik kenangan ketika di menjadi santri hingga kunci sukses masuk perguruan tinggi dan dunia kerja. Pada saat sharing saudara Afrizal mengungkap dua kunci sukses dalam hidup yang harus senantiasa diperhatikan terutama ketika akan memasuki dunia kerja. Dua hal yang diungkapkannya adalah : sebagai seorang muslim harus senantiasa menjaga sopan santun atau akhlaknya, percuma mempunyai kecerdasan tetapi tidak punya akhlak yang baik ucapnya, yang kedua ketika memasuki dunia kerja terlebih jika ingin bekerja pada perusahaan asing maka yang perlu diperhatikan adalah keahlian dalam bahasa, sebab nilai IPK hanyalah sebagai alat untuk mengetuk pintu sebuah perusahaan  saja. Masih menurut saudara Afrizal : IPK bukanlah segala-galanya yang terpenting adalah saat sesi wawancara ,kelancaran menggunakan bahasa asing seperti bahasa Inggris wajib dimiliki, sebab  pada sesi inilah pewawancara akan melihat kecerdasan anda menggunakan bahasa asing yang notabene akan digunakan sebagai bahasa komunikasi saat bekerja.

Saudaraku ternyata jika kita mau berusaha untuk menjadi orang sukses bukanlah tergantung pada Fasilitas yang dimiliki, tetapi prinsipnya pada kemauan kita berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai cita-cita kita. Lihat para alumni yang dalam akdemik bukanlah orang-orang yang punya nilai tinggi, namun mereka mempunyai cita-cita yang tinggi dan berusaha sekuat tenaga untuk meraihnya. Optimis dalam hidup menjadi kunci utama meraih sukses dimanapun kita berada. Selamat berjuang Saudara Afrizal ,semoga sidang skripsi antum berjalan lancar dan sukses menyertai antum dan terima kasih sudah mau mengunjungi dan berbagi bersama kami.