Siswa SMA Ar Rohmah megnkaji Shiroh Rasulullah SAW.

Kamis 24 Januari adalah hari libur nasional menurut kalender Masehi sementara kalender Hijriah menunjukkan tanggal 12 Rabi’ul Awwal, sebagai mana kita ketahui bersama tanggal tersebut adalah tanggal dilahirkannya Rasulullah SAW. yang diutus sebagai rahmat kepada seluruh alam. Sebagai wujud keinginan kuat untuk mencontoh sikap dan perilaku hidup Rasulullah maka pada hari tersebut SMA Ar-Rohmah mengadakan kajian sejarah yang bertemakan : :” persamaan misi risalah antara nabi Isa AS. dan nabi Muhammad SAW. Dalam acara kajian yang di ikuti oleh seratus lebih siswa SMA ar Rohmah, utdz.  Sukoco sebagai pembicara mengungkapkan pentingnya menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan hidup karena kita adalah seorang muslim ucap beliau. Lebih lanjut beliau mengungkap fakta sejarah serta mengupas  kitab perjanjian lama dan baru ternyata kelahiran nabi Isa bukanlah pada tanggal di mana umat Kristiani melaksanakan natal. Dalam sejarahnya nabi Isa AS. dilahirkan pada saat musim panas bukan salju. Selebihnya ustadz Sukoco mempertegas kembali tentang hubungan antara berakhirnya risalah yang dibawa nabi Isa AS. dan munculnya Islam sebagai penyempurnasemua ajaran nabi-nabi sebelumnya, untuk itu beliau menekankan kepada seluruh siswa agar senantiasa merujuk segala ibadah kepada manhaj yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

Dalam kesempatan ini pula panitia HBI menyediakan doorprize kepada peserta kajian yang mampu menjawab dan memberikan pertanyaan kepada pemateri. Doorproze kali ini diwujudkan dalam bentuk buku, adapun siswa yang beruntung adalah : Tio Arya Himawan (siswa XII IPA) dan Robi Bugroho (siswa XII IPA) selamat semoga bermanfaat.

Hikmah :

wujud cinta seorang muslim kepada Nabi tidak cukup hanya dengan perayaan kelahiran  nabi, yang lebih penting adalah mencontoh  apa yang beliau lakukan agar kita tidak tersesat dijalan-Nya