Seminar Nasional Hidayatullah

Seminar 1.JPG AR-ROHMAH. Kembalinya kejayaaan Islam dan terbagunnya kembali peradaban Islam adalah harapan bagi kaum muslimin. Tak ketinggalan, berada di garda terdepan Hidayatullah sebagai AlHarakah alJihadiyah al-Islamiyah (Gerakan Perjuangan Islam) yang berasaskan Al-Qur’an dan Sunnah, dengan visi besar Membangun Peradaban Islam” terus berbenah untuk mewujudkan harapan dan cita-cita kaum muslimin itu.

Mengangkat tema “Pendidikan Berbasis Tauhid Pilar Pembangunan Peradaban Islam”,  DPD Hidayatullah Malang  menyelenggarakan seminar pendidikan. Acara yang dihadiri lebih dari 500 peserta ini berlangsung pada hari Ahad, 01 April 2012 dengan mengambil tempat di Aula Pasca UIN Malang dengan pemateri Dr. H. Abdul Manan M.M (Ketua DPP Hidayatullah) dan Prof. Mudjia Rahardjo (PR I UIN Maliki Malang).

”Tujuan Pendidikan Berbasis Tauhid adalah untuk mengantarkan peserta didik semakin dekat kepada Allah SWT dan bersedia mengikut “mau”-Nya. Mengikuti maunya Allah berarti mengamalkan adab dalam arti luas. Karena itu, berbeda dengan pendidikan yang ada. Pendidikan Berbasis Tauhid mengutamakan adab sebelum ilmu. Pendidikan sebagai ta’dib (penanaman adab ) adalah proses pendidikan yang bukan hanya mengajarkan ilmu yang ada di buku namun juga sikap, tatacara, kesopanan, kebaikan dan pengabdian sehingga seseorang menjadi siap lahir batin untuk menerima pemberian Allah swt”. Itulah sekilas penggalan kalimat, terkait dengan isi seminar tersebut, papar Fahmi Ahmad, M.M selaku ketua panitia.

Acara yang dibuka dengan lantunan nasyid dan di tandai dengan Alunan ayat suci Al Qur’an tersebut berlangsung khitmad dan menarik dengan indikasi, puluhan pertanyaan terlontar dari peserta dan peserta tetap antusias sampai akhir acara. (Fah)

Seminar 1.JPG Seminar 2.JPG Seminar 3.JPG Seminar 4.JPG