Kagiatan Tahun Baru Hijriah (Tour to japan cave)

Agenda tahun baru hijriah 1432 kali ini di isi dengan perjalanan ke gua jepang yang berjarak kurang lebih 3 KM dari kampus Ar-rohmah. Pagi itu Selasa 7 desember 2010, seluruh siswa SMP ar-rohmah mempersiapkan diri tuk melakukan perjalanan kaki menuju lokasi gua jepang. Siswa memang sengaja diharuskan untuk berjalan kaki agar melatih fisik mereka. Perjalanan pagi itu dimulai pukul 08.00, yang sebelumnya diberikan arahan oleh kesiswaan tentang adab-adab yang harus dilakukan ketika melakukan perjalanan. Para siswa dikelompokkan berdasarkan kelasnya masing-masing dengan pemilihan seragam yang harus kompak.

Sesampai dilokasi tujuan, siswa-siswa pun beristirahat untuk memulihkan tenaga yang terkuras selama perjalanan. Selesai beristirahat selanjutnya panitia menyiapkan beberapa perlombaan yang meliputi lomba tarik tambang, lomba makan krupuk dan lomba makan pisang.

Lomba pertama yang dilaksananakan adalah lomba tarik tambang. Setiap kelas harus mewakilkan 10 orang untuk mengikuti lomba tarik tambang. Pertandingan pun berlangsung seru, beberapa siswa pun sempat terjatuh saking semangatnya untuk mengalahkan kelompok lain. Jumlah peserta perlombaan tarik tambang ini berjumlag 13 kelompok, 11 kelas + OPH (organisasi pemuda hidayatullah) dan guru-guru. Guru-guru pun tak mau kalah untuk mengikuti lomba, peserta yang berkesempatan bertanding dengan para guru adalah kelas 9 olimpiade, namun kekuatan para guru terlalu tangguh tuk dikalahkan.

Lomba kedua adalah makan pisang secara berpasangan. Setiap kelas harus mewakilkan 2 kelompok, yang mana setiap kelompok terdiri atas 2 peserta. Aturan yang ditetapkan dalam lomba ini adalah peserta harus ditutup matanya, baik peserta yang makan pisangnya maupun yang menyuapinya. “Lucu” itulah komentar yang keluar dari penulis, ada yang salah menyuapi, ada yang kelewatan untuk menyuapi.

Lomba selanjutnya adalah makan krupuk. Wah mirip kayak agustusan ya, krupuk di ikat ditali kemudian para peserta berlomba untuk menghabiskan krupuk tersebut. Selesai semua perlombaan waktunya untuk membagikan hadiah, sebelum hadiah bagi para pemenang dibagikan, sebelumnya dibagikan hadiah door prize. Dengan semangat santri menanti apakah nomer mereka yang akan mendapatkan hadiah.

Pembagian hadiahpun selesai, waktunya menjelajahi gua jepang, Penjelajahan dimulai oleh siswa-siswa kelas 7 yang didampingi oleh para ustadz. Gua sepanjang 3 km itu dijelajahi oleh para siswa yang sebelumnya telah menyiapkan bekal penerangan.

CIMG1666.JPG DSC_5360.JPG CIMG1685.JPG CIMG1695.JPG DSC_5398.JPGDSC_5520.JPG DSC_5508.JPGDSC_5498.JPGDSC_5516.JPGDSC_5524.JPGDSC_5546.JPGDSC_5552.JPGDSC_5547.JPGDSC_5558.JPGDSC_5553.JPGDSC_5562.JPG