IDUL KURBAN MEMUPUK SIKAP KEPEDULIAN DAN KEPEKAAN

Alhamdulillah, puji serta syukur kita panjatkan kepada Allah SWT. Atas kasih sayang dan limpahan rahmat dan karuniaNya. Hingga kita masih diberi kemampuan menorehkan amal shaleh pada aktifitas yang kita lakukan. Amin.

Saat ini kita kembali dipertemukan dengan momen kurban. Ibadah yang menjadi kesempatan untuk saling berbagi dan membangun kepedulian. Sekerat daging, mungkin hal biasa dan yang bisa kita nikmati kapan saja, namun bagi sebagian besar saudara kita yang diberada dalam balutan kemiskinan atau dilanda duka bencana, hal tersebut dapat dirasakan pada waktu tertentu saja.

CIMG1571.jpg CIMG1575.jpg

Grafik kemiskinan, masih menyisakan pilu. Sebarannya masih didominasi dipelosok dan desa. Angkanya masih bertambah seiring dengan banyaknya bencana yang melanda. Bukan itu saja, realitas masyarakat pelosok dalam kondisi keterbelakangan. Di tengah kemelut, tentu saja masih ada harapan. Setidaknya, kurban menjadi perekat jiwa saling peduli dan berbagi, tapi juga memberikan spirit nilail makin kokohnya sendi sosial dalam Islam.

Tahun ini, dengan tema “Berbagi Kurban bersama LPI Ar-Rohmah” semoga ibadah kita tunaikan menjadi lebih bermakna. Selain merasakan nikmatnya nilai kurban yang kita tunaikan, manfaat kurban juga dirasakan melalui penerima manfaat. Wujud manfaat kurban dapat dirasakan melalui daging yang terdistribusi dan dirasakan namun juga menjadi perekat untuk membangun jiwa dengan membentengi akidah saudara kita di pelosok dan pedalaman. Karena kurban banyak Manfaat, untuk Anda yang menunaikan juga mereka yang menikmati.

Semoga Allah SWT menerima ibdaha kurban yang kita tunaikan, menjadi amal shaleh dan Allah SWT membalas dengan kebaikan yang sempurna. Atas partisipasinya kami haturkan terima kasih.