Masa Orientasi Siswa 2010/2011

Pagi itu hari senin, 26 Juli 2010 udara pagi sangat cerah sekali, seluruh elemen LPIA (Lembaga Pendidikan Islam Ar-Rohmah) Malang  mulai dari siswa SMP-SMA, Dewan Kepengasuhan, Dewan Guru SMP dan SMA serta Dewan Direksi berkumpul di satu tempat tepatnya di Lapangan Ar-Rohmah untuk menghadiri acara yang sangat ditunggu-tunggu khususnya siswa kelas VII SMP dan IX SMA, yakni prosesi pembukaan MOS SMP-SMA Ar-Rohmah tahun 2010/2011. Acara ini dibuka langsung oleh direktur LPIA yakni Ust. Ali Imron M.Ag, meskipun matahari sudah mulai menunjukkan panasnya dan yang lebih seru lagi karena acara pembukaan ini belum pernah ada pada acara-acara MOS sebelumnya yaitu penulisan goal setting dan pelepasan balon ke udara oleh Direktur LPIA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian pembekalan kepada siswa tentang kepesantrenan, lingkungan sekolah, dan materi keislaman lainnya yang bertempat di masjid yang di isin oleh pemateri-pemateri. Kegiatan ini berlangsung mulai hari senin sampai hari jum’at jam 11.00.

Setelah sholat jum’at, siswa kelas 7 berangkat dengan berjalan kaki menuju lokasi bumi perkemahan dan outbond yang bertempat di bedengan. Untuk sam[ai ketempat lokasi, siswa harus menempuh jarak kurang lebih 7 – 8 km. Hal ini bertujuan untuk melatih fisik siswa baru agar lebih kuat. Sesampainya di lokasi, siswa yang dibimbing oleh OPH (organisasi pelajar hidayatullah) mendirikan tenda untuk berkemah.

Selanjutnya siswa diajak untuk berkemah selama semalam, pagi harinya siswa dipersiapkan oleh pembina (guru) untuk mengikuti outbond. Outbond ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan, kerjasama, kepercayaan diri siswa. Pada hari itu juga siswa kelas 8 dan 9 SMP Ar-Rohmah juga bergabung ke lokasi perkemahan dengan berjalan kaki. Berikut foto kegiatan di bedengan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *