Reward giat belajar

Boardschar Malang. Tidak terasa waktu telah berlalu begitu saja. Tidak terasa sudah hampir enam bulan siswa kelas VII berada di tengah-tengah kita. Tidak terasa kelas IX akan menghadapi Ujian Akhir Nasional (UNAS) 2009. tidak terasa akhir semester ganjil telah terlewati. Ya, itulah waktu terus berjalan sesuai dengan titah Allah SWT, hanya orang-orang beriman saja yang akan beruntung jika waktu digunakan dengan sebaik mungkin.

Ia selalu menggunakan waktunya untuk mengabdi kepada Sang Khalik, serta memberikan waktu untuk kemanfaatan kepada insan sekitarnya. Tak ayal Allah dalam firman-Nya mengatakan sungguh Demi Waktu (QS. Al Ashr). Sehingga manusia selalu diingatkan dengan berjalannya waktu, siapa yang bisa memanfaatkan waktu untuk kebaikan, dialah yang akan selamat dunia akhirat.

Sebaliknya, barangsiapa yang menghabiskan waktu hanya untuk sia-sia belaka serta tidak patuh kepada Allah, janji Allah mereka inilah yang kekal menghuni neraka Allah SWT. Na’udzubillah. Semoga kita termasuk golongan yang selalu mendapat ma’unah dari-Nya. Amin  Saudara-saudara sekalian yang berbahagia, gelaran semester genap atau ke dua telah menanti. Namun, kita juga tidak lupa memori akan semester ganjil. Setiap semester ada tahap evaluasi, baik itu evaluasi bagi siswa serta evaluasi bagi para pendidik. Dalam hal ini evaluasi siswa yang kita bahas. Dalam kesempatan ini, arrohmah-mlg.com mencoba mengulas kembali perjalanan semester ganjil bagi siswa yang berprestasi di kelas masing-masing. Sebuah kebanggan bagi orang tua apabila mendapatkan anaknya berprestasi dalam akademik, lebih-lebih mereka dibarengi dengan akhlaq yang mulia. “Akhlaq Mulia UAN Terbaik menjadikan santri Taqwa, Cerdas dan Mandiri”.
Senin, 1 Februari 2010, pukul 12.30 selepas sholat dhuhur, para civitas akademika SMP Ar-Rohmah berkumpul di masjid Baiturrohmah. Mereka tegang menanti siapa yang akan mendapatkan sertifikat serta penghargaan bagi siswa berprestasi. Setiap jenjang mulai kelas VII sampai kelas IX, siswa yang berprestasi diambil tiga siswa. Tingkat pertama hingga tingkat ketiga. Berikut adalah nama-nama yang mendapat penghargaan

Kelas VII
Kelas VII Internasional:
1. Adam Maulana Fathan (Sidoarjo)
2. M Farhan Nuzul Qadri (Makassar)
3. Ihyak Ulumuddin (Batu)
Kelas VII Olimpiade:
1. Moch. Fahmi Aziz (Surabaya)
2. Ahmad Roihan (Malang)
3. Moch. Wildan Fachru (Mojokerto)
Kelas VII Al Azhar
1. Ahmad Arif Samudro (Mataram)
2. Fahmi Widi Mujahid (Sampit)
3. Pandu Eko Yudho (Lombok)
Kelas VII Robbani
1. Salman Mubarok (Dompu)
2. Ahmad Ihsanul Fikri (Sorong, Papua)
3. Bayu Karunia Putra (NTT)

Kelas VIII
Kelas VII Internasional
1. Ghaza Ariq Khadafi (Probolinggo)
2. Ahmad Rifqi (Malang)
3. Fakhrusy Syakirin (Bontang)
Kelas VII Olimpiade
1. Sri Kondang Selo Pambudi (Malang)
2. Vidi Ksatria Bagas Ramadhan (Pasuruan)
3. Falih Azmi Annafi’ (Malang)
Kelas VII Al Azhar
1. Hawari Muhammad (Malang)
2. Ragil Miladia Muhammad (Malang)
3. M. Jibril Abdallah (Sumenep, Madura)
Kelas VIII Robbani
1. Dede Rachmadan (Sidoarjo)
2. Karomah Ridlo Fathullah (Bontang)
3. Muh. Hudan Daldiri (Sidoarjo)

Kelas IX
Kelas IX Olimpiade
1. Hamzah (Pasuruan)
2. Erick Akbar Ash Shidiqi (Gresik)
3. M. Dharma Refa (Probolinggo)
Kelas IX Al Azhar
1. Iqbal Muh. Audi (Pasuruan)
2. Alka Pramudita Nurhuda (Malang)
3. Hamas Nahi Mungkar (Ngawi)
Kelas IX Robbani
1. M. Rizqi Uwais Al Qorni (Surabaya)
2. Ahmad Fauzan Hakim (Malang)
3. Fadlan Afdallah Ramadhan (Surabaya)