Penguatan Team Work Yayasan Al Iman

Malang, Memasuki waktu pukul 04.00, melintaslah dua bis dengan nomor polisi dari Jawa Tengah. Dengan suasana gembira dan sedikit capek dikarenakan perjalanan jauh Jawa Tengah-Jawa Timur, membuat fisik sebagian mereka kelelahan.

Ya, itulah gambaran para rombongan dari Yayasan Al Iman, Pesantren Hidayatullah Kebumen Jawa Tengah. Lokasi yang berada di Jl. Sankrip timur SMKN 2 Kebumen ini, mengunjungi kampus Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Ar-Rohmah. Rombongan ini terdiri beberapa stakeholder Yayasan Al Iman. Dari para asatidz/asatidzah, wali siswa serta para komite sekolah. Ustadz Yunus selaku pembina Yayasan Al Iman yang membawahi dari RA-KB Yaa Bunayya dan SDIT Al Madinah, mengutarakan kunjungan kali ini adalah sebagai upaya untuk penguatan kerja tim yang ada di lingkungan lembaganya. Dengan harapan setelah kembali dari kampus LPI Ar-Rohmah ini, ada oleh-oleh yang dapat dibawa, berupa ilmu serta pengalaman selama kunjungan.

Sebelum acara dimulai pukul 09.00 WIB, rombongan Yayasan Al Iman serta pengurus LPI Ar-Rohmah menghadiri acara ramah tamah yang disediakan tuan rumah. Selain itu juga rangkaian kegiatan ini, ada sesi dialog tentang manajemen pendidikan. Dari pihak LPI Ar-Rohmah diwakili Ust. Mohammad Syuhud, S.Hum selaku Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah serta Ust. Arifin dan Ust. Wawan Sulchan sebagai kepala Kurikulum dan Kesiswaan SMP Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang.

Dalam sesi dialog ini, dipaparkan semua kurikulum yang diterapkan di SMP Ar-Rohmah, mulai dari jadwal pembelajaran, materi pembelajaran serta rangkaian kegiatan ekstrakurikuler di SMP Ar-Rohmah. Dengan demikian ini dapat diterapkan di Kebbumen Jawa Tengah. “Kami baru membuka dunia pendidikan di Hidayatullah Kebumen mulai tingkat TK dan SD, sehingga kedepannya adik-adik SD bisa melangsungkan pendidikan yang lebih tinggi lagi di Yayasan Al Iman. Sehingga kami menambah pengetahuan tentang SMP di LPI Ar-Rohmah. Insya Allah, jika Allah mengizinkan kami tetap eksis, kami bisa membuka sekolah di tingkat SMP maupun SMA”. ujar Ust. Yunus, alumni dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIL) Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya.

Di akhir acara, ada penyerahan dan pertukaran cinderamata dari Yayasan Al Iman dan LPI Ar-Rohmah. Dan dilanjutkan perjalanan menuju ke Ar-Rohmah Putri, yang berjalak kurang lebih 800 m dari Ar-Rohmah Putra.

Semoga dengan kunjungan kali ini, Allah memberikan ma’unah dan rahmat-Nya kepada kita semua, sehingga tali silaturrohmi ini tetap terjaga. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *