Jalin ukhuwah, gali iptek

BOARDSCHAR Malang. Puji syukur kami haturkan ke hadirat Ilahi Rabbi Allah SWT, yang mana dengan hidayah serta ‘inayahNyalah kami segenap Keluarga Besar LPI Ar-Rohmah, tetap berada dalam lindungan Allah SWT sehingga dapat menjalankan aktifitas tanpa aral suatu apapun.

Rabu, 10 Februari 2010, ketika para siswa SMP-SMA Ar-Rohmah pesantren Hidayatullah Malang mengikuti pembelajaran Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas, datang para rombongan siswa dari Ponorogo. Kullliyatul Mu’allimin Al Islamiyah (KMI) Pondok Modern Arrisalah Slahung Ponorogo itulah yang kami maksud. Dengan setelan jas kebesaran santri, mereka masuk gerbang Ar-Rohmah dengan tertib serta tawadhu’ dan tawashul dengan tuan rumah. Santri yang berjumlah 56 Santriwan serta didampingi 8 guru pendamping melangkahkan kaki ke masjid Baiturrohmah.

Dalam hal ini, Pondok Modern Arrisalah membekali santrinya dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sesuai engan program yang telah dicanangkan, diantaranya: Pesantren Program Internasional, Pesantren Program Nasional, Pesantren Program Salafiyah Modern, Pesantren Program Bela Negara dan pesantren Program Teknologi Tepat Guna. Dalam kunjungan kali ini ke LPI Ar-Rohmah pihak Arrisalah mengambil tema Rihlah Al Iqtishodiyah atau Economic Study Tour. Dengan arti, bahwa kagiatan ini nanti sebagai bekal dan pengalaman khususnya dalam bidang keilmuan sehingga mampu menghadapi tantangan era globalisasi.

Selama ini, image masyarakat pada umumnya mengatakan bahwa, kehidupan para santri itu berputar di masjid. Namun, anggapan itulah yang ingin diluruskan. Hal ini tercermin bahwa santri juga mampu bersaing di segala bidang baik itu Ilmu Pengetahuan (IPTEK), Politik, Sosial, Budaya dll. Setelah acara dialog interaktif dengan LPI Ar-rohmah, Pondok Modern Arrisalah mengunjungi asrama serta berbagai fasilitas yang ada. Di akhir acara juga, tukar cinderamata engan harapan tali silaturrohim tida terputus.

Perjalanan dari Ponorogo ke Malang, setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam, sehingga semua anggota tubuh ingin beristirahat sejenak. Setelah bersilaturrohim dengan LPI Ar-Rohmah, selanjutnya para siswa akhir ini melanjutkan ke batu. Dengan tujuan tempat rekreasi Jatim Park dan Museum Satwa. Sebenarnya, mereka tidak ingin cepat meninggalkan Ar-Rohmah dikarenakan waktu yang mepet dan padatnya jadwal. Selain itu juga, mereka belum merasakan pertandingan basket sebagaimana yang mereka rencanakan sebelumnya.

Rombongan dari Pondok Pesantren Modern Arrisalah ini dipimpin langsung oleh Ust. Imam Fathurrozi serta Ust. Shoiman Lukmanul Hakim. Beliau-beliau juga didampingi oleh para alumni yang tersebar di Malang. Kebetulan Ust. Zaitun, selaku guru Ekstra kurikuler Tapak Suci SMP Ar-Rohmah adalah alumni Arrisalah, dengan demikian para alumnilah yang menyambungkan dengan pihak pesantren Arrisalah dengan tempat yang dituju.

Semoga dalam perjalanan kembali ke Ponorogo, rombongan Arrisalah bisa melanjutkan aktifitas serta mendapat perlindungan dari Allah SWT. Kami keluarga besar arrohmah-mlg.com mengucapkan selamat jalan dan tali silaturrohim ini tidak pernah putus selamanya. Aminnnnnn. red